Sukses

Tiga Orang Positif, Total Kasus Virus Corona di Vietnam Dikonfirmasi Jadi 8

Tiga kasus baru positif Virus Corona telah dikonfirmasi di Vietnam. Kini total ada delapan kasus terkait virus mematikan tersebut.

Liputan6.com, Hanoi - Vietnam mengkonfirmasi adanya tiga kasus Virus Corona baru, kata kementerian kesehatan setempat. Sehingga, total kasus yang ada di negara itu menjadi delapan kasus.

Kasus terkonfirmasi terbaru berasal dari penerbangan yang sama dari Wuhan, China, ke Vietnam dan memiliki kontak dekat dengan tiga pasien sebelumnya yang terdeteksi pada 30 Januari. Demikian seperti dikutip dari Channel News Asia, Senin (3/2/2020).

Kasus penyebaran Virus Corona saat ini terbatas pada empat provinsi dari 63 provinsi di Vietnam.

Pada Sabtu, Vietnam menyatakan darurat kesehatan masyarakat atas epidemi Virus Corona dan mengatakan akan menghentikan semua penerbangan ke dan dari daratan China.

Vietnam Airlines pada hari Jumat mengatakan akan membatasi penerbangan antara Kota Ho Chi Minh dan Hong Kong menjadi tujuh dari 10 per minggu.

Pemerintah Vietnam juga menyarankan warganya untuk membatasi pertemuan besar. Selain itu, perdagangan dan pertukaran dengan China tidak disarankan pada saat ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.