Sukses

Wabah Virus Corona Wuhan Menyebar ke Inggris, 2 Orang Terinfeksi

Wabah Virus Corona Wuhan menyebar ke Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Wabah Virus Corona dari Wuhan sudah menjalar hingga ke Inggris. Dua orang dilaporkan terinfeksi.

Dilansir BBC, Jumat (31/1/2020), kasus itu diumumkan langsung oleh otoritas kesehatan Inggris. Dua pasien tersebut merupakan anggota keluarga yang sama.

Kini, Virus Corona telah muncul di 18 negara. Pasien paling banyak berasal di Provinsi Hubei, China, dengan jumlah hampir 10 ribu kasus.

"Kami mengkonfirnasi ada dua pasien di Inggris, yang anggota satu keluarga, telah positif Virus Corona. Pasien-pasien itu mendapat perawatan spesialis NHS (National Health Service) dan kami menggunakan prosedur pengendalian infeksi yang sudah dicoba dan diuji untuk mencegah penyebaran virus," ujar Chris Witty, Kepala Petugas Medis di Inggris, seperti dilansir Evening Standard.

Pagi ini, Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins berkata siap menjemput warga Inggris di Wuhan beserta keluarga mereka.

Kebijakan Inggris lebih longgar ketimbang Amerika Serikat (AS) yang melarang warga China ikut evakuasi, meski orang China itu menikahi warga AS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.