Sukses

Filipina Konfirmasi 1 Kasus Positif Virus Corona Wuhan

Virus Corona Wuhan sudah merambah ke Filipina.

Liputan6.com, Manila - Kementerian Kesehatan Filipina mengkonfirmasi kasus Virus Corona Wuhan pertama di negara mereka. Pasien adalah wanita China berusia 39 tahun.

Dilansir Manila Bulletin, Kamis (30/1/2020), wanita asal China itu mengeluhkan batuk-batuk. Ia dikonfirmasi positif Virus Corona pada hari ini.

Sementara, ada 27 orang yang sempat dicurigai menderita Virus Corona Wuhan. Empat di antaranya sudah pulang dari rumah sakit.

"Kita ada empat pasien yang dikeluarkan dan hasil tesnya negatif," ujar Health Undersecretary Rolando Enrique Domingo pada Rabu kemarin.

Laporan South China Morning Post menyebut wanita itu tiba di FIlipina pada 21 Januari lalu. Ia berasal dari Wuhan.

Kebanyakan penderita virus Corona di Asia Tenggara merupakan warga China yang berasal dari Wuhan, pusat dari penyakit itu.

Ia juga sempat bepergian ke Hong Kong sebelum tiba ke Filipina. Pihak Kementerian Kesehatan FIlipina pun melacak orang-orang yang pernah berkontak dengan pasien.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.