Sukses

Kobe Bryant Meninggal Dunia, Donald Trump dan Barack Obama Ucap Bela Sungkawa

Kecelakaan helikopter di Califoria menewaskan legenda bola basket Kobe Bryant.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan helikopter di Califoria menewaskan legenda bola basket Kobe Bryant. Helikopter yang ditumpangi Bryant jatuh di pinggiran kota dalam cuaca berkabut.

Seluruh sembilan penumpang, termasuk putri Kobe Bryant berusia 13 tahun, Gianna, tewas dalam kecelakaan itu.

Ungkapan duka cita dan penghormatan terakhir disampaikan berbagai tokoh dunia. Presiden Amerika Serikat Donald trump menyampaikan ucapan bela sungkawa melalau akun Twitter-nya.

"Kobe Bryant, selain sosok yang benar-benar luar biasa sebagai pemain basket sepanjang masa, dia baru saja memulai hidupnya. Dia sangat mencintai keluarganya dan punya minat yang kuat untuk masa depan. Kematian putri cantiknya, Gianna, menjadikan momen ini semakin menyedihkan. Melania dan saya menyampaikan duka cita kepada Vanessa dan seluruh keluarga Bryant. Semoga Tuhan bersama kalian semua," kata Trump.

Mantan presiden AS Barack Obama juga mengenang Kobe sebagai legenda basket melalui Twitter-nya.

"Kobe Bryant adalah legenda di lapangan dan dia baru saja hendak memulai sesuatu yang penuh arti sebagai karir berikutnya. Kehilangan juga Gianna makian membuat perasaan kita hancur sebagai orang tua. Michelle dan saya menyampaikan rasa sayang dan berdoa untuk Vanessa dan seluruh keluarga Bryant di saat-saat yang sulit ini."

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Helikopter Tabrak Sisi Bukit

Helikopter Sikorsky S-76 jatuh menabrak sisi bukit terjal di Calabasas, sebelah barat Los Angeles.

Kobe Bryant, 41 tahun, dan putrinya dalam perjalanan menuju Akademi Mamba Sport di Thousand Oaks untuk pertandingan basket yang dijadwalkan Minggu 26 Januari sore waktu setempat.

Dikutip dari laman NDTV, Senin (27/1), Kobe Bryant adalah peraih lima kali juara NBA sepanjang karirnya sejak 1996 hingga memutuskan pensiun pada 2016. Dia juga peraih dua kali medali emas olimpiade pada 2008 di Beijing dan 2012 di London.

Pada 2018 dia mendapat hadiah Oscar untuk film animasi berjudul "Dear Basketball".

 

Reporter: Pandasurya Wijaya

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.