Sukses

Bom Meledak di Rumah Sakit Hong Kong, Pasien Dievakuasi

Ledakan terjadi di rumah sakit umum di Hong Kong pada Senin (27/1/2020).

Liputan6.com, Jakarta Ledakan terjadi di rumah sakit umum di Hong Kong pada Senin (27/1/2020). Ledakan dari bom rakitan yang berskala kecil itu menyebabkan evakuasi sementara terhadap sejumlah pasien tanpa korban luka, menurut polisi.

Insiden terjadi setelah sekelompok massa pada Minggu 26 Januari membakar lobi dari bangunan baru di Hong Kong, yang rencananya bakal digunakan otoritas sebagai fasilitas karantina, saat kekhawatiran soal wabah Virus Corona berkembang di China daratan.

Hong Kong didera aksi protes selama tujuh bulan terakhir, yang berfokus pada hubungannya dengan China daratan, dengan kemarahan yang diluapkan massa saat menyaksikan semakin mendalamnya campur tangan dari Beijing.

Bom meledak di sebuah kamar mandi di Pusat Medis Caritas sekitar pukul 2.30 waktu setempat, menurut pernyataan polisi. Satuan penjinak bom "menemukan benda diduga bom di dalam toilet, dengan panjang 15 cm dan berdiameter 10 cm," kata polisi.

"Petugas membawa serpihan yang diduga bom guna pemeriksaan lebih lanjut dan mengevakuasi sekitar 20 orang. Tak ada korban luka."

Hingga kini masih belum diketahui motif di balik ledakan tersebut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cegah Penyebaran Virus Corona

Terdapat seruan dari berbagai kalangan legislator prodemokrasi, pegiat, dan juga serikat pekerja medis dalam beberapa hari terakhir agar Hong Kong menutup perbatasan dengan daratan guna mencegah penyebaran Virus Corona, seperti dilansir Antara.

Hong Kong pada Minggu melarang warga di Provinsi Hubei China, pusat wabah Virus Corona, masuk ke wilayah mereka. Pemimpin Eksekutif Carrie Lam pekan lalu menolak penutupan perbatasan lantaran dinilai tidak pantas dan tidak praktis.

Hong Kong sejauh ini telah mengonfirmasi delapan kasus orang yang terinfeksi Virus Corona baru, yang menyebabkan 80 orang di China daratan meninggal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.