Sukses

Gempa Magnitudo 4,5 Goyang Pulau Vancouver

Gempa bumi dilaporkan juga mengguncang Pulau Vancouver. Lindu bermagnitudo 4,5.

Liputan6.com, Vancouver - Gempa terasa di wilayah Pulau Vancouver, Kanada, pada Jumat siang kemarin waktu setempat. Titik gempa berada di lepas pantai Pulau Vancouver.

Dilaporkan Global News, Sabtu (25/1/2020), gempat tersebut terjadi 36 km di barat daya Bamfield, kota pesisir pulau Vancouver. Gempat itu turut terasa hingga ke kota Vancouver yang berjarak sekitar 250 km dari Bamfield.

United States Geological Survey (USGS) awalnya merekam kekuatan gempa pada magnitudo 4,8, kemudian diturunkan menjadi 4,5. Earthquakes Canada juga menyebut kekuatan gempa magnitudo 4,5.

Kedua badan tersebut menyebut tidak ada potensi tsunami. Tidak ada pula laporan kerusakan akibat gempa.

Warga di daerah Kota Vancouver ramai-ramai bersuara di media sosial terkait gempa. Salah satu warganet di East Richmond berkata layar monitornya bergoyang.

Warganet di daerah Downtown Vancouver juga berkata gempa menggoyang meja komputernya, sementara warganet dari Burnaby merasakan lantainya ikut bergetar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.