Sukses

Penembakan di Seattle Tewaskan 1 Orang, Pelaku Buron

Seorang juru bicara Departemen Kepolisian Seattle mengatakan tersangka dibawa ke rumah sakit dengan cedera yang tidak mengancam jiwa.

Liputan6.com, Seattle - Sejumlah orang jadi korban penembakan di pusat kota Seattle. Demikian menurut keterangan polisi setempat.

Departemen Kepolisian Seattle mengatakan di Twitter pada Rabu 22 Januari 2020 sekitar pukul 17.15 bahwa para petugas kemudian menyelidiki penembakan di dekat daerah pusat kota yang sangat ramai, dekat 4th Avenue dan Pine Street.

Laporan AP yang dikutip Kamis (23/1/2020) menyebutkan, tersangka melarikan diri dan polisi sedang mencarinya. Polisi mengatakan petugas medis dan detektif sudah menanggapi insiden itu.

Ini adalah penembakan ketiga di pusat kota Seattle dalam dua hari.

Menurut laporan BBC, satu orang terbunuh dan tujuh lainnya luka serius, salah satunya seorang anak, ketika seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di daerah sibuk kota Seattle di AS.

Polisi mengatakan pria bersenjata itu melarikan diri dari tempat kejadian dan masih buron. Motif penembakan sejauh ini belum dapat dipastikan.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Korban Meninggal di Tempat Kejadian

Rekaman dari tempat kejadian menunjukkan petugas menangani korban di trotoar dekat Third Avenue dan Pine Street.

"Penembakan itu terjadi tidak lama setelah pukul 17.00 pada hari Rabu (Kamis pukul 01.00 dini hari)," tambah polisi.

Departemen pemadam kebakaran kota mengatakan seorang wanita telah meninggal di tempat kejadian dan para korban lainnya dibawa ke Harborview Medical Center dalam kondisi kritis.

"Seorang juru bicara pusat medis mengatakan seorang wanita dalam kondisi kritis, seorang bocah lelaki berusia sembilan tahun berada dalam kondisi serius dan lima pria lainnya dalam kondisi memuaskan," lapor Seattle Times.

Korban mengalami luka tembak di kaki, dada, pantat, dan perut.

3 dari 3 halaman

Keterangan Saksi Mata

Tyler Parsons, yang bekerja di sebuah kedai kopi terdekat, mengatakan kepada surat kabar bahwa dia melihat korban tiba-tiba jatuh ke tanah. Lalu beberapa orang berlari ke tokonya untuk berlindung.

"Penembakan itu menakutkan," katanya Tyler Parsons kepada surat kabar itu.

Itu adalah penembakan ketiga di pusat kota dalam waktu kurang dari dua hari, Seattle Times melaporkan.

Sebelumnya pada hari Selasa, seorang pria ditembak mati di sebuah pusat perbelanjaan tidak jauh dari penembakan hari Rabu. Penembak dalam serangan itu juga melarikan diri dari tempat kejadian.

Maret lalu, dua orang tewas dan dua lainnya terluka parah ketika seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di Seattle sebelum mengendarai mobil curian dan menyebabkan kecelakaan fatal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.