Sukses

Kisah Haru Polisi Australia yang Rumahnya Terbakar Saat Bertugas

Semua hartanya habis akibat kebakaran hutan Australia.

Liputan6.com, Sydney- Kebakaran hutan yang sangat dahsyat terjadi di Australia sejak akhir Juli lalu. Dilaporkan secara luas, hewan-hewan lokal di Australia yang ikut menjadi korban mencapai hampir setengah miliar, atau sekitar berjumlah 480 juta, seperti dilaporkan oleh BBC, pada Sabtu 4 Januari lalu.

Seorang polisi asal Australia bernama Aaron dan tidak menyebutkan nama belakangnya, kehilangan rumahnya akibat percikan api yang melanda Snowy Mountain dan menghancurkan permukiman di Talbingo, Tumbarumba dan Batlow pada 4 Januari lalu, seperti dikutip dari One News, Jumat (17/1/2020).

Ketika polisi itu mendapatkan izinnya untuk pulang ke Batlow, ia mendapati hanya kuda miliknya yang selamat dari kobaran api dan melihat rumah dan semua hartanya hangus terbakar.  

Dalam sebuah video, ia mengatakan, "Butuh jiwa besar menyadari bahwa semua yang Anda miliki hilang".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantuan Terus Datang dari Rekan Kerja

Setelah menandatangani kontrak dengan rumah baru, Polisi New South Wales tersebut dan istrinya yang bernama Elizabeth mendapat banyak sumbangan isi rumah. Mereka "kewalahan" ketika mendapati truk tiba di rumah baru.  

Truk penuh itu berisikan furnitur yang disumbangkan dari rekan-rekan sesama polisi membuat mereka terkesan, sekaligus bahagia dengan dukungan yang mereka dapatkan dari rekan – rekan kerjanya.

"Semua orang mengatakan keluarga polisi saling menjaga dan hanya pada saat-saat seperti inilah Anda benar-benar merasakan betapa luar biasanya mereka," ungkapnya, seperti dikutip dari One News.

3 dari 3 halaman

Bahagia dan Rasa Syukur Terus Dirasakan

Mereka juga mengatakan bahwa dengan adanya dukungan ini, dapat mengingatkan akan pentingnya keluarga dan teman – temannya sesama seragam birunya.

Istri dari petugas polisi tersebut juga mensyukuri upaya komunitas kepolisian dalam membantu, dengan mengubah sesuatu yang sangat negatif menjadi sesuatu yang sangat positif.

"Kami sangat beruntung dengan kebaikan mereka dan hati mereka yang baik," ungkapnya dalam sebuah video.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini