Sukses

Lengser dari Jabatan Presiden Guatemala, Jimmy Morales Dilempari Telur

Saat dalam perjalanan menghadiri pelantikan sebagai anggota baru parlemen kawasan, massa menghadang Jimmy Morales dan wakilnya Jafeth Cabrera.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Guatemala Jimmy Morales telah habis masa jabatannya dan segera digantikan oleh calon presiden terpilih Alejandro Giammattei. Morales akan mendapatkan jabatan baru sebagai anggota parlemen kawasan yang memiliki kekebalan dari penuntutan.

Saat dalam perjalanan menghadiri pelantikan sebagai anggota baru parlemen kawasan, massa menghadang Morales dan wakilnya Jafeth Cabrera.

Massa mengepung Jimmy Morales dan melempar telur saat berupaya memasuki sebuah hotel yang menjadi markas sementara parlemen kawasan Amerika Tengah itu. Massa juga meneriakkan Morales sebagai "pembunuh", terlibat aksi dorong dengan polisi dan melepaskan kembang api.

Beberapa saat kemudian Jimmy Morales kembali dilempari dengan benda-benda plastik dan juga telur.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuduhan Pelanggaran Dana Kampanye

Hingga keduanya mengambil sumpah jabatan barunya, mereka terekspos terhadap kemungkinan penangkapan.

Morales kebal terhadap penuntutan saat menjadi presiden. Ia sebelumnya diinvestigasi atas berbagai tuduhan pelanggaran dana kampanye.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.