Sukses

Menlu Retno Kenalkan Cucunya yang Baru Lahir Bernama Manggala Astabrata Marsudi

Menlu Retno Marsudi menyambut kelahiran cucu laki-lakinya.

Liputan6.com, Singapura - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengenalkan cucu laki-laki yang baru lahir bernama Manggala Astabrata Marsudi. Cucu Menlu itu dipanggil Al Marsudi.

Kabar bahagia itu dibagikan Menlu Retno lewat Instagram resminya. Ia pun menjelaskan makna filosofis di balik nama cucu laki-lakinya itu.

"Let me introduce you to our first grandson... Manggala Astabrata Marsudi... or Al Marsudi. Manggala means leader, blessing or lucky... while Astabrata are the eight required traits for a leader.." ujar Retno dalam postingan Selasa, (14/1/2020).

("Izinkan saya memperkenalkan cucu laki-laki pertama saya Manggala Astabrata Marsudi atau Al Marsudi. Manggala berarti pemimpin, berkah, atau beruntung, sementara Astabrata adalah delapan sifat yang dibutuhkan seorang pemimpin.")

Pada foto itu Menlu Retno Marsudi juga menggendong cucunya bersama sang suami, Agus Marsudi, yang merupakan seorang arsitek.

Juru Bicara Kemlu Teuku Faizasyah mengatakan Al Marsudi adalah putra dari Dyota Marsudi, putra Menlu Retno yang berada di Singapura, dan istrinya Natalia Rialucky Marsudi.

Delapan sifat dari Astabrata atau Hastabrata adalah mengikuti sisi positif dari semesta, seperti bulan yang membuat terang di kala kegelapan, matahari yang memberi kekuatan, air yang mengalir ke segala kalangan, dan bintang yang menjadi petunjuk arah.

"Bismillah... semoga menjadi anak saleh, sehat, baik, dan cerdas. Welcome to family Al," ucap Menlu Retno Marsudi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.