Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur, Pangeran William: Saya Sedih...

Oleh Natasha Khairunisa Amani pada 13 Jan 2020, 11:02 WIB
Diperbarui 13 Jan 2020, 19:15 WIB
Pangeran Harry

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William, atau yang dikenal sebagai Duke of Cambridge, menyampaikan perasaannya terhadap keputusan Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle yang mundur dari anggota senior kerajaan. 

Hengkangnya Harry dan Meghan dari Kerajaan Inggris mendapatkan julukan Megxit (Meghan-Harry Exit) yang terinspirasi dari Brexit (British Exit).

Sempat diam ketika Megxit, Pangeran William dikabarkan sudah banyak terlibat dalam upaya untuk menenangkan Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam beberapa hari terakhir, seperti dikutip dari Fox News, Senin (13/1/2020).

Pangeran William mengaku ia sedih atas keputusan adiknya, namun kesabarannya tetap tampak dengan menyampaikan bahwa ia akan mencoba untuk mendukung Pangeran Harry dan Meghan Markle. 

2 dari 4 halaman

Masih Ada Jarak dengan Sang Adik

[Bintang] Pangeran William - Pangeran Harry
Pangeran William dan Pangeran Harry (Instagram/kensingtonpalace)

Dalam komentar publik pertamanya mengenai Megxit, Pangeran William menyampaikan harapannya bahwa kerajaan suatu hari bisa rujuk kembali.

Ia pun mengungkapkan kesedihannya kepada The Sunday Times, akan jarak yang sedang ia hadapi dengan Pangeran Harry.

"Saya sudah merangkul saudara saya sepanjang hidup saya dan saya tidak bisa melakukan itu lagi ... Saya sedih mengenai hal itu," ungkap Pangeran William.

3 dari 4 halaman

Harapan Bisa Segera Rujuk

Sah, Pangeran Harry dan Meghan Markle Jadi Suami Istri
Pangeran William dan Pangeran Harry (UK Pool/Sky News via AP)

Pangeran William juga berharap bahwa adiknya, Pangeran Harry dan kerajaan bisa segera kembali bekerja sama.

"Yang bisa kita lakukan, dan yang bisa saya lakukan adalah mencoba dan mendukung mereka dan berharap saatnya tiba ketika kita semua bernyanyi dari halaman yang sama. Saya ingin semua orang berpartisipasi dalam tim," ungkapnya.

Pangeran William sudah dikabarkan akan bertemu dengan Pangeran Harry bersama Ratu Elizabeth II dan Pangeran Charles secara pribadi di Sandringham Estate di Norfolk, Inggris Senin 13 Januari untuk mendiskusikan titik temu terhadap keputusan Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle.

Meghan Markle dikabarkan berencana untuk menelepon dari Vancouver, Kanada, dimana dia dan anaknya, Archie Harrison yang berusia delapan bulan tinggal.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Lanjutkan Membaca ↓