Sukses

PODCAST: Konflik AS Vs Iran Bakal Picu Perang Dunia III?

Konflik antara AS versus Iran pun memicu spekulasi netizen akan Perang Dunia III. Apakah benar akan terjadi?

Liputan6.com, Jakarta - Jenderal top Iran Qasem Soleimani tewas akibat digempur serangan drone militer AS di Baghdad, atas perintah Presiden Donald Trump. Serangan Jumat 3 Januari 2020 sepertinya memicu serangan balasan Iran lima hari kemudian, meski tak menimbulkan korban jiwa dari pihak militer Amerika.

Kematian sang jenderal membuat masyarakat Iran berduka. Pemimpin spritual Negeri Para Mullah bahkan menyatakan akan membalas dendam terhadap AS. Di tengah lara mengantar jenazah Qasem Soleimani, para palayat yang berdesakan di antara ribuan orang jadi korban. Puluhan di antaranya meninggal dunia. Hal itu memicu penundaan prosesi pemakaman.

Tak berapa lama, sebuah pesawat komersial yang digunakan maskapai Ukraina dilaporkan jatuh. 176 orang yang ada di dalamnya tewas. Insiden itu mengakibatkan sejumlah maskapai mengalihkan rutenya tak melintasi wilayah udara Iran dan sekitarnya, demi keamanan.

Konflik antara AS versus Iran pun memicu spekulasi netizen akan Perang Dunia III. Apakah benar akan terjadi?

Simak dalam podcast Global Liputan6.com berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PODCAST: Konflik AS Vs Iran akan Picu Perang Dunia III?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.