Sukses

Keluarga Kerajaan Inggris Bahas Megxit Hari Ini

Hengkangnya Pangeran Harry dan Meghan memunculkan julukan Megxit (Meghan Exit) yang terinspirasi dari Brexit (British Exit).

Liputan6.com, Jakarta - Keputusan mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan yang diumumkan Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle mengejutkan publik Inggris. Mereka beralasan ingin mandiri secara finansial, dan membagi waktunya antara Inggris dan Amerika Utara namun tetap memberi dukungan kepada Ratu Elizabeth II.

Hengkangnya Pangeran Harry dan Meghan pun memunculkan julukan Megxit (Meghan Exit) yang terinspirasi dari Brexit (British Exit).  

Anggota senior keluarga kerajaan Inggris dikabarkan akan bertemu pada Senin (13/1/2020) untuk membahas masa depan Pangeran Harry dan Meghan Markle, yang dikenal sebagai Duchess of Sussex, mengenai ajuan kemunduran mereka, kata sumber istana kepada NBC News.

Properti milik Ratu Sandringham dikatakan sebagai lokasi di mana Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles, dan Pangeran William akan bertemu dengan Pangeran Harry.

Sebuah sumber mengatakan, Istri dari Pangeran Harry, Meghan Markle, yang sedang berada di Kanada, juga diperkirakan ikut dipanggil untuk mengikuti pertemuan, dan sejumlah orang yang "kerajaan inginkan di ruangan" kemungkinan juga akan hadir.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejumlah Kemungkinan

Rencana pertemuan tersusun setelah serangkaian konsultasi yang sudah diberlakukan dalam beberapa hari terakhir. Pertemuan Senin ini dibuat untuk menentukan langkah selanjutnya dalam perubahan peran yang diajukan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Sebuah sumber mengatakan, "Ada sejumlah kemungkinan yang akan diulas oleh keluarga, dengan mempertimbangkan pemikiran Sussex".

Mereka juga menambahkan, adanya kesepakatan yang dibuat secara tulus serta pemahaman bahwa setiap keputusan akan membutuhkan waktu untuk diimplementasikan.

3 dari 3 halaman

Melibatkan Pemerintah

Sebuah sumber juga mengatakan, permintaan agar masalah diselesaikan “dengan langkah cepat” masih menjadi keinginan dari Yang Mulia Ratu. 

Dalam menyelesaikan masalah tersebut, sumber istana juga menegaskan bahwa banyak pemerintah telah diajak bicara sebagai bagian dari serangkaian konsultasi.  

Sumber istana juga tidak membantah bahwa diskusi ini terjadi antara pemerintah Inggris dan Kanada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.