Pangeran Harry Lepas Takhta Kerajaan Inggris Mengikuti Jejak Putri Diana?

Oleh Natasha Khairunisa Amani pada 10 Jan 2020, 20:40 WIB
Diperbarui 10 Jan 2020, 20:40 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle
Perbesar
Pangeran Harry dan Meghan Markle hadiri premier film The Lion King di London, Inggris, 14 Juli 2019. (TOLGA AKMEN / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Kamis kemarin publik diramaikan oleh kabar Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle yang mengumumkan mundur dari kerajaan Inggris. 

Mengutip dari Express.co.uk, Kamis (9/1/2020), ibunda Pangeran Harry, Putri Diana diperkirakan menjadi salah satu alasan keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk "mundur" dari peran mereka sebagai anggota senior kerajaan.

Selain itu, mereka juga diperkirakan ingin menggunakan posisi mereka untuk mempromosikan tujuan yang baik, ungkap seorang komentator kerajaan.

Komentator kerajaan Victoria Howard mendiskusikan upaya Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle menggunakan posisi mereka sebagai figur publik untuk mempromosikan amal. 

Dalam diskusi ini, Victoria Howard mengatakan bahwa Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle dapat "dibandingkan" dengan bagaimana Putri Diana mengambil peran baru setelah meninggalkan keluarga kerajaan.

Ia pun mendiskusikannya dalam sebuah wawancara di BBC Breakfast. Victoria Howard berspekulasi tentang bagaimana Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle menjalani kehidupan mereka di luar keluarga kerajaan. 

2 dari 3 halaman

Victoria Howard Jelaskan Cara Putri Diana Menggunakan Perannya Setelah Mundur

[Fimela] Pangeran Harry dan Meghan Markle
Perbesar
(FOTO: Splash)

Diskusi juga berlangsung bersama Charlie Stayt and Naga Munchetty dengan adanya percakapan mengenai halaman depan New York Post yang ditampilkan di layar. Tampak sebuah ilustrasi bergambarkan Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle sebagai pasangan biasa, duduk di depan televisi. 

Dalam mengomentari hal tersebut, Naga Munchetty mengatakan, ‘'Meninggalkan untuk kehidupan yang biasa”, juga ‘’Mereka tidak akan pernah memiliki kehidupan rakyat biasa".

Victoria Howard pun menambahkan, “tidak, tentu saja. Cara terbaik dalam membandingkannya adalah dengan melihat kembali ketika Putri Diana meninggalkan keluarga kerajaan setelah ia bercerai, tidak lama sebelum kematiannya”. "Putri Diana berusaha dan memulai semuanya sendiri. Karya amal, kemanusiaan, yayasan, dia menggunakan dananya sendiri dengan cara itu, karena latar belakangnya."

Victoria Howard juga melanjutkan, “status yang mereka punya juga dapat membuat mereka jauh dari tugas kerajaan", ia pun juga melanjutkan bahwa “hal itu dapat menguntungkan mereka dengan adanya orang-orang yang mau berinvestasi di dalamnya dengan cara itu, keinginan dalam mendukung tujuan besar yang telah mereka perjuangkan". 

 

3 dari 3 halaman

Bagaimana Mereka Melakukan Semuanya Sambil Mendukung Ratu?

Meghan Markle
Perbesar
Pangeran Harry Bersama Istrinya, Meghan Markle. (STEVE PARSONS / POOL / AFP)

Pertanyaan mengenai bagaimana mereka mendanai langkah tersebut muncul, namun Victoria Howard menjawab dengan mengatakan, "Pertanyaannya adalah bagaimana mereka melakukannya di luar dana resmi kerajaan dan di luar keluarga kerajaan, sambil tetap mendukung Ratu?"

Victoria Howard juga mengatakan mengenai keyakinannya akan pernyataan yang akan datang dalam beberapa minggu tentang bagaimana hal-hal ini diselesaikan di belakang layar.

Charlie Stayt juga ikut mempertanyakan jadwal Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle yang mereka rencanakan untuk perubahan besar dalam hidup mereka.

Hal itu dijelaskan oleh Victoria Howard dengan mengatakan, “Mereka berharap itu akan diberlakukan secara bertahap pada musim semi, maka akan adanya transisi dalam beberapa bulan ke depan, hingga menyelesaikan semuanya di belakang layar, seperti dikutip dari Express

Lanjutkan Membaca ↓