Top 3: Jejak Reynhard Sinaga Menjerat Korbannya di Manchester Jadi Sorotan

Oleh Liputan6.com pada 08 Jan 2020, 10:22 WIB
Diperbarui 08 Jan 2020, 11:17 WIB
Reynhard Sinaga (sumber: Facebook/Reynhard Sinaga)

Liputan6.com, Jakarta - Nama Reynhard Sinaga telah menjadi perbincangan hangat di seluruh dunia. Pasalnya, pria asal Indonesia yang menjadi mahasiswa di Manchester, kini telah divonis hukuman penjara atas kasus pemerkosaan. Tak hanya lihai dalam melancarkan aksinya, pria3 36 tahun itu juga pintar dalam melakukan sandiwara. 

Reynhard Sinaga biasanya mendekati korbannya di jalan. Pemerkosa itu beroperasi di daerah kecil di sekitar tempat tinggalnya, dan sering berada di klub malam di dekatnya.

Informasi ini menjadi yang paling populer di kanal Global Liputan6.com.

Artikel selanjutnya, masih tentang kasus pemerkosaan Reynhard Sinaga, terkait dengan kesaksian dari korbannya yang tak sadar telah diperkosa olehnya sampai akhirnya diberi tahu oleh pihak kepolisian. Dari para korban yang hadir di pengadilan, sebagian besar merupakan heteroseksual.

Artikel terakhir yang tak kalah menarik perhatian, terkait dengan 8 fakta mengenai kasus pemerkosaan Reynhard Sinaga

Simak ketiga artikel dalam Top 3 kanal Global Liputan6.com edisi Rabu, 8 Januari 2020:

2 dari 5 halaman

1. Menyusuri Lokasi Reynhard Sinaga Menjerat Korbannya di Manchester

Reynhard Sinaga, mahasiswa Indonesia di Manchester pelaku pemerkosaan terhadap 159 pria.
Reynhard Sinaga, mahasiswa Indonesia di Manchester pelaku pemerkosaan terhadap 159 pria. (Source: Facebook)

Reynhard Sinaga dianggap sebagai "pemerkosa dengan jumlah korban paling banyak" di Inggris. Selama beberapa tahun, sampai ia ditangkap pada 2017, ia mencari lelaki muda sebagai mangsanya. 

Princess Street, di jantung pusat kota Manchester, jarang kali terlihat sepi.

Jika Anda menyusurinya dari balai kota Victoria yang mengesankan di Albert Square, melewati bar, toko, restoran, dan gudang tekstil, Anda mencapai perbatasan dua tujuan paling populer - Chinatown dan Gay Village.

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Kesaksian Korban Reynhard Sinaga, yang Tak Sadar Telah Diperkosa

Reynhard Sinaga.
Reynhard Sinaga. (iStockphoto)

Reynhard Sinaga, mahasiswa asal Indonesia yang kini telah divonis hukuman penjara atas kasus pemerkosaan, nyatanya tak hanya lihai dalam melancarkan aksinya tapi juga pintar dalam melakukan sandiwara. 

Menurut laporan BBC, Senin (7/1/2020), para korban yang mencapai ratusan jumlahnya ternyata tak pernah tahu bahwa mereka menjadi korban pemerkosaan sampai akhirnya diberi tahu oleh pihak kepolisian. 

Kesan baik kerap diciptakan oleh Reynhard. Hal ini diketahui karena sejumlah korban memberikan kesaksian kepada polisi, dengan 48 dari mereka muncul di pengadilan selama empat persidangan.

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. 8 Fakta Kasus Pemerkosaan Pria oleh Reynhard Sinaga di Inggris

Ilustrasi pemerkosaan.
Ilustrasi pemerkosaan. (Ist)

Pengadilan di Manchester memvonis pria asal Indonesia, Reynhard Sinaga (36) dengan hukuman penjara seumur hidup. Reynhard terjerat 159 kasus pemerkosaan dan serangan seksual terhadap 48 korban pria di Manchester, Inggris.

Di antara 159 kasus tersebut terdapat 136 pemerkosaan yang difilmkan, di mana sejumlah korban diperkosa berkali-kali selama 2,5 tahun.

Baca selengkapnya...

 

 

Reporter: Jihan Fairuzzia

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓