Sukses

Top 3: Donald Trump Ancam 52 Target di Iran hingga Houthi Akan Balas Serangan AS

Ancaman Donald Trump yang akan menghancurkan 52 target di iran hingga tewasnya Qasem Soleimani sedang menjadi sorotan. Simak ketiga artikel paling populer kanal Global edisi 6 Januari 2020.

Liputan6.com, Jakarta Berita tentang serangan drone Amerika Serikat yang menewaskan komandan militer Iran, Qasem Soleimani, tengah menjadi perbincangan panas di publik. Bukannya menunjukkan tanda-tanda mengurangi ketegangan yang timbul, Presiden AS Donald Trump justru mengeluarkan ancaman keras terhadap Iran.

Berita populer selanjutnya masih membahas topik yang sama, yakni profil lengkap seorang Qasem Soleimani yang tewas dalam target serangan AS. Ia tewas dalam serangan AS ketika sedang berada di dekat bandara Baghdad, Kamis 2 Januari 2020.

Kematiannya membuat Iran bersumpah untuk melakukan balas dendam kepada AS, bahkan berpotensi sebagai tanda munculnya perang dunia ketiga. 

Berita yang tak kalah menarik lainnya pun juga mengenai tewasnya Qasem Soleimani yang membuat Houthi Yaman akan serang pangkalan militer AS. Kelompok pemberontak Houthi Yaman menyerukan penyerangan terhadap pangkalan militer Amerika Serikat (AS) di kawasan itu sebagai aksi balasan.

Simak ketiga berita yang paling populer dalam Top 3 kanal Global Liputan6.com edisi Senin, 6 Januari 2020:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Donald Trump Ancam Hancurkan 52 Target di Iran Jika Warga Amerika Diserang

Serangan drone Amerika Serikat Jumat yang menewaskan komandan militer Iran Qasem Soleimani di Baghdad. Bukannya menunjukkan tanda-tanda mengurangi ketegangan yang timbul, Presiden AS Donald Trump justru mengeluarkan ancaman keras terhadap Iran.

Dalam akun twitter-nya, dikutip Minggu (5/1/2019), Trump menyakan pihaknya telah menargetkan 52 lokasi jika Iran menyerang setiap orang dan aset Amerika. 

 

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Tewas Dalam Target Serangan AS, Ini Profil Qasem Soleimani

Qasem Soleimani, seorang Jenderal Militer Iran,  tewas dalam serangan AS ketika sedang berada di dekat bandara Baghdad, Kamis 2 Januari 2020.

Kematiannya membuat Iran bersumpah untuk melakukan balas dendam kepada AS, bahkan berpotensi sebagai tanda munculnya perang dunia ketiga. 

 

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Qasem Soleimani Tewas, Houthi Yaman Akan Serang Pangkalan Militer AS

Jenderal Militer Iran Qasem Soleimani tewas dalam serangan udara yang diluncurkan Amerika Serikat. Kelompok pemberontak Houthi Yaman menyerukan penyerangan terhadap pangkalan militer Amerika Serikat (AS) di kawasan itu sebagai aksi balasan.

Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan biro politik kelompok Houthi, para pemberontak itu menganggap pembunuhan Soleimani sebagai "kejahatan perang", seraya mengatakan bahwa "menyerang pangkalan militer Amerika di kawasan itu merupakan satu-satunya solusi yang tersedia."

 

Baca selengkapnya...

 

Reporter: Deslita Krissanta Sibuea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.