Sempat Hilang, Jenderal Angkatan Udara Taiwan Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Oleh Benedikta Miranti Tri Verdiana pada 02 Jan 2020, 15:39 WIB
Diperbarui 02 Jan 2020, 15:39 WIB
Helikopter Black Hawk mengalami kecelakaan usai mendarat darurat di Taiwan.
Perbesar
Helikopter Black Hawk mengalami kecelakaan usai mendarat darurat di Taiwan. (Source: Yilan County Fire Bureau)

Liputan6.com, Taipei - Jenderal Angkatan Udara Taiwan termasuk di antara delapan orang yang tewas ketika sebuah helikopter militer melakukan pendaratan darurat di daerah pegunungan, kata para pihak berwenang.

Jenderal Shen Yi-ming dan 12 penumpang lainnya berada di helikopter Black Hawk yang terpaksa mendarat di cuaca buruk di dekat ibu kota, Taipei. Demikian dilaporkan oleh BBC, Kamis (2/1/2020).

Laporan sebelumnya mengatakan bahwa beberapa orang ditemukan dalam keadaan hidup, dan yang lain "terperangkap di bawah pecahan helikopter".

Rencananya, jenderal itu terbang menuju pangkalan militer di timur laut Taiwan.

Beberapa pejabat tinggi militer lainnya juga berada di helikopter.

Angkatan udara Taiwan mengirim dua helikopter Black Hawk lagi dan sekitar 80 tentara ke lokasi di dekat Tonghou Creek di Wulai, lapor Central News Agency.

Helikopter lepas landas dari pangkalan udara Songshan di Taipei pada 07.54 waktu setempat (23:54 GMT), menuju pangkalan militer di Dong'ao di wilayah Yilan untuk diperiksa, lapor Focus Taiwan.

Helikopter tersebut melakukan pendaratan darurat setelah otoritas penerbangan kehilangan kontak dengannya pukul 08:22, lapor Kementerian Pertahanan.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓