Ingin Tunjukan Sisi Lain Jepang, Japan Airline Bagikan 50 Ribu Tiket Pesawat

Oleh Benedikta Miranti Tri Verdiana pada 01 Jan 2020, 07:09 WIB
Diperbarui 03 Jan 2020, 02:13 WIB
Ilustrasi Japan Airlines.

Liputan6.com, Tokyo - Japan Airlines membagikan 50.000 tiket pesawat pulang-pergi domestik gratis kepada wisatawan internasional musim panas mendatang.

Hadiah ini bertujuan untuk mendorong para wisatawan untuk melihat bagian-bagian yang kurang dikunjungi di Jepang, dan mungkin menghilangkan ketegangan dari Tokyo antara 1 Juli dan 30 September tahun depan karena ibu kota tersebut menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas Olimpiade. Demikian dikutip dari CNN, Selasa (31/12/2019).

Namun untuk memenangkan tiket gratis, pelancong harus terdaftar di luar Jepang dengan program Frequent Flier Mileage Bank milik maskapai penerbangan.

Dan pendaftar tidak akan tahu ke mana mereka akan pergi sampai beberapa hari sebelum mereka mendaftar.

Maskapai ini akan merekomendasikan empat tujuan lokal untuk dipilih, terbang keluar dari Haneda di Tokyo, atau bandara Itami dan Kansai Osaka.

Keluarga dan teman yang bepergian bersama dapat mendaftar sebagai grup hingga empat orang, dan pelamar akan menerima hasilnya dalam waktu tiga hari setelah mendaftar.

2 of 3

Efek Olimpiade 2020

Ilustrasi suasana kota Jepang.
Ilustrasi suasana kota Jepang. (pixabay)

Pertandingan olimpiade yang akan diadakan dari 24 Juli hingga 9 Agustus 2020, dan Paralimpiade berikutnya selesai pada 6 September.

Pemerintah Jepang mengharapkan "efek Olimpiade" yang akan membawa sekitar 10 juta pengunjung tambahan ke negara itu pada tahun 2020.

Kedatangan pengunjung asing tahunan ke Jepang meningkat hingga tiga kali lipat pada tahun 2013-2019 menjadi lebih dari 31 juta, dengan sekitar 10 juta bertujuan ke Tokyo.

Rincian lebih lanjut tentang pemberian tiket gratis oleh JAL akan dirilis pada awal Januari, dan aplikasi dibuka pada akhir Februari.

 

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓