Sukses

Top 3: Travel Warning untuk Indonesia Hingga Kecelakaan Tragis di Lucky Plaza

Sejumlah negara keluarkan travel warning ke Indonesia hingga kecelakaan tragis di Lucky Plaza menjadi yang paling populer dalam Top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki keindahan alam yang menjadi daya tarik bagi orang-orang untuk melakukan perjalanan wisata. Indonesia juga menjadi salah satu negara dengan destinasi yang banyak dikunjungi oleh orang-orang termasuk WNA.

Namun, perlu diketahui bahwa sejumlah negara telah memperbarui peringatan perjalanan atau travel warning bagi warganya yang ingin ke Indonesia. Mereka terutama diminta untuk mempertimbangkan kembali jika ingin bepergian ke Papua.

Informasi tersebut menjadi yang paling populer di kanal Global Liputan6.com.

Informasi selanjutnya mengenai seorang pria, David Hole, yang menemukan meteroit yang tergolong langka. Awalnya, Hole mengira batu yang sangat tebal dan kemerahan bersemayam di tanah liat itu adalah bongkahan emas. Untuk membelah penemuannya, Hole mencoba dengan gergaji batu, penggiling sudut, bor, bahkan memasukkan benda itu ke dalam asam, hingga palu godam.

Informasi yang tidak kalah menarik lainnya mengenai kecelakaan tragis yang terjadi di pusat perbelanjaan Lucky Plaza, Singapura. Total korban kecelakaan ada enam orang, empat di antaranya menderita luka dan dua meninggal dunia. Kecelakaan tragis ini terjadi pada Minggu, 29 Desember 2019.

Simak ketiga artikel paling populer dalam Top 3 kanal Global Liputan6.com edisi Selasa, 31 Desember 2019:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Sejumlah Negara Keluarkan Travel Warning ke Indonesia

Sejumlah negara telah memperbarui peringatan perjalanan atau travel warning bagi warganya yang ingin ke Indonesia. Mereka terutama diminta untuk mempertimbangkan kembali jika ingin bepergian ke Papua.

Travel warning yang dirilis Pemerintah Amerika Serikat (AS) pada 28 Desember 2019 misalnya menyebutkan agar warganya menghindari kawasan antara Timika dan Grasberg di Papua karena adanya kekacauan besar di sana.

Simak selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Mengira Bongkahan Emas, Pria Ini Ternyata Temukan Benda Lebih Berharga

Berbekal detektor logam, David Hole mencari endapan mineral di Maryborough Regional Park dekat Melbourne, Australia, 2015 silam. Ia menemukan sesuatu yang tidak biasa: batu yang sangat tebal dan kemerahan bersemayam di tanah liat.

David kemudian membawa batu itu pulang dan mencoba segala cara untuk memecahkannya. Awalnya ia yakin ada emas di dalam batu itu, karena Maryborough berada di wilayah Goldfields, di mana demam emas Australia memuncak pada abad ke-19.

Setelah mencoba sangat keras untuk membuka batu itu, bertahun-tahun kemudian ia tahu bahwa benda itu bukan lah berisi emas, melainkan meteorit yang langka.

Simak selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Kecelakaan Tragis di Lucky Plaza Tewaskan Dua TKW Filipina

Sebuah mobil menabrak dua orang wanita yang sedang bersantai di luar pusat perbelanjaan Lucky Plaza, Singapura. Salah satu korban sampai tertimpa mobil yang terjatuh dari jalanan di atasnya.

Dilaporkan Channel News Asia, Senin (30/12/2019), kecelakaan terjadi pada hari Minggu sore kemarin. Pengemudi adalah mitra Grab berusia 64 tahun.

Saksi mata menyebut dua wanita tersebut sedang bersandar di railing ketika mobil berwarna hitam menabrak mereka. Akibatnya, railing yang ditabrak pun bengkok dan mobil bersama dengan korban terjatuh ke jalur bawah.

Simak selengkapnya...

 

Reporter: Jihan Fairuzzia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.