Sukses

Kecelakaan Helikopter di Hawaii, Enam Orang Tewas

Sebuah helikopter mengalami kecelakaan di Hawaii. Kecelakaan tersebut menewaskan enam orang.

Liputan6.com, Hawaii - Tim penyelamat telah menemukan enam orang setelah sebuah helikopter jatuh di puncak gunung di Pulau Kauai, Hawaii, kata pihak berwenang.

Helikopter itu membawa tujuh orang. Namun, para pihak berwenang mengatakan tidak ada tanda-tanda korban selamat.

Pencarian untuk penumpang terakhir akan dilanjutkan di pagi hari, tergantung cuaca, pihak berwenang menambahkan. Dua penumpang diyakini merupakan anak di bawah umur, kata Coast Guard.

Dilansir dari BBC, Sabtu (28/12/2019), helikopter itu sedang melakukan tur di Pantai Napali yang terjal di Kauai ketika diterpa hujan dan angin kencang.

Helikopter tersebut dilaporkan hilang oleh operator, diidentifikasi sebagai Helikopter Safari, pada Kamis (04:06 GMT Jumat) pukul 18.06, 40 menit setelah itu karena mendarat.

Medan curam, jarak pandang rendah, laut berombak dan hujan deras menjadi faktor penghambat pencarian puing-puing bekas kecelakaan, kata Coast Guard.

Robert Cox dari Coast Guard Joint Rescue Command Center di Honolulu mengatakan bahwa kondisi cuaca sangat sulit. Angin pada hari Jumat dilaporkan sekitar 28mph (45km / jam).

Tidak ada sinyal yang ditangkap dari locator elektronik pesawat setelah hilang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.