Top 3: Niat China Tulis Ulang Isi Terjemahan Alkitab dan Al-Qur'an

Oleh Benedikta Miranti Tri Verdiana pada 28 Des 2019, 08:30 WIB
Diperbarui 29 Des 2019, 11:14 WIB
Aksi Putin dan Xi Jinping Saat Bikin Pancake Bersama

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah China berniat untuk 'menulis ulang' isi terjemahan kitab suci sejumlah agama seperti Alkitab dan Al-Qur'an. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menyamakan isi ajaran agama dengan pandangan pemerintah setempat. Artikel ini menjadi yang paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu, 28 Desember 2019. 

Selain itu, berita mengenai unit militer Indonesia yang masuk daftar pasukan khusus terkuat dunia juga menarik perhatian. Pasalnya, pasukan militer Indonesia mampu bersanding dan bersaing dengan pasukan dari negara-negara kuat lainnya seperti Inggris, Irlandia dan Prancis. 

Tak kalah menyita perhatian pembaca, artikel mengenai bintang merah raksasa yang diprediksi akan meledak. Karena letaknya berada dekat bumi, para ilmuwan mengungkapkan kemungkinan kejadian fenomena astronomi tersebut.

Simak ketiga artikel paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu, 28 Desember 2019.

2 of 4

1. China Bakal Tulis Ulang Isi Alkitab dan Al-Qur'an di Tengah Isu Uighur

Presiden China Tiba di Hong Kong
Presiden Cina Xi Jinping seusai berbicara kepada awak media di Bandara Internasional Hong Kong, Kamis (29/6). Selama sepekan terakhir, Kepolisian Hong Kong sudah melakukan berbagai antisipasi terkait kunjungan Presiden Xi Jinping. (AP Photo/Kin Cheung)

China rencananya akan menulis ulang isi terjemahan Alkitab dan Al-Quran. Upaya itu digadang-gadang demi mencerminkan nilai nasionalis di tengah isu Uighur, yang menuduh pemerintah negara tersebut telah melakukan tindakan keras.

Kitab suci keluaran baru nanti, tidak akan mengandung konten apapun yang berlawanan dengan keyakinan Partai Komunis, menurut pihak berwenang dari partai berkuasa di China.

Paragraf yang dianggap salah oleh badan sensor akan diubah atau diterjemahkan kembali.

Dilansir dari Daily Mail, Jumat (27/12/2019), walaupun Alkitab dan Al-Qur'an tidak disebutkan secara spesifik, partai tersebut menyebutkan "evaluasi komprehensif klasik agama yang bertujuan pada konten tak sesuai dengan perkembangan zaman."

Baca Selengkapnya...

3 of 4

2. Unit Militer Elite Indonesia Masuk Daftar Pasukan Khusus Terkuat Dunia

Ilustrasi militer (Pixabay)
Ilustrasi militer (Pixabay)

Prajurit Pasukan Khusus bukanlah tentara biasa. Mereka adalah orang-orang pilihan untuk melakukan operasi terberat dan paling rumit di dunia.

Sebuah organisasi internasional untuk keamanan dunia, NATO, menggambarkan mereka sebagai "kegiatan militer yang dilakukan oleh pasukan khusus yang ditunjuk, diawaki dengan personel pilihan, menggunakan taktik yang tidak konvensional."

Selengkapnya di sini...

4 of 4

3. Berada Dekat Bumi, Bintang Merah Raksasa Ini Diprediksi Ilmuwan Akan Meledak

Ilustrasi ledakan supernova di angkasa luar (NASA)
Ilustrasi ledakan supernova di angkasa luar (NASA)

Sebuah bintang muda terpantau melakukan aktivitas tak menentu belakangan ini.

Bintang itu, Betelgeuse, tiba-tiba cahanya meredup. Mungkin itu pertanda, kata para astronom, bahwa bintang itu akan meledak. Kemungkinan lain adalah supergiant merah itu mungkin hanya akan melalui sebuah fase.

Seorang profesor astronomi di Universitas Villanova, Ed Guinan, yang juga penulis utama pada makalah 8 Desember berjudul "The Fainting of the Nearby Supergiant Betelgeuse", mengatakan kepada CNN bahwa Betelgeuse (diucapkan: jus BAY-tel) keterangannya menurun tajam sejak Oktober, dan sekarang sekitar 2,5 kali lebih redup dari biasanya.

Simak beritanya...

Lanjutkan Membaca ↓