Sukses

Adegan Cameonya di Film Home Alone 2 Dihapus, Ini Respons Donald Trump

Dalam film sajian khas Natal berjudul Home Alone 2, Donald Trump terlihat dalam salah satu adegan namun kemudian dihapus. Mengapa?

Liputan6.com, Montreal - Lembaga penyiaran publik nasional Kanada mengkonfirmasi pada Kamis, 26 Desember 2019 bahwa mereka telah memotong scene cameo Presiden AS Donald Trump dari film Home Alone 2, tetapi mengatakan hasil edit itu dibuat sebelum ia terpilih.

Ketika CBC baru-baru ini menayangkan film Natal tahun 1992 itu, beberapa pemirsa dan outlet media Kanada memperhatikan adegan Trump telah dihapus dan ingin tahu mengapa - terutama karena pemimpin AS mengatakan pada hari Selasa bahwa merupakan sebuah "kehormatan" untuk terlibat dalam film tersebut. Demikian dilansir dari Channel News Asia, Jumat (27/12/2019).

"Seperti yang sering terjadi dengan film fitur yang disesuaikan untuk televisi, Home Alone 2 diedit sejak lama," kata juru bicara CBC, Chuck Thompson.

"Adegan dengan Donald Trump adalah salah satu dari beberapa yang dipotong dari film karena tidak ada dari adegan tersebut yang berperan melengkapi jalan cerita film. Pengeditan ini dilakukan pada tahun 2014, ketika kami pertama kali memperoleh film dan sebelum Trump terpilih sebagai presiden pada tahun 2016," Kata Thompson.

Banyak pengguna media sosial menuduh CBC membuat keputusan yang bermotivasi politik, dan putra Trump, Donald Trump Jr, menulis di akun Twitternya dan ia menganggap langkah itu "menyedihkan."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Trump

Tetapi presiden AS tampaknya menganggap hal itu lucu. Ia menuliskan di akun Twitternya pada Kamis malam untuk menyindir rekan Kanada-nya: "Saya kira Justin T tidak suka saya membuatnya membayar NATO atau Perdagangan!"

"Filmnya tidak akan pernah sama lagi!" keluh Trump, sebelum mengklarifikasi "(Hanya bercanda.)"

Pada hari Selasa, Trump berbicara dengan anggota militer yang dikerahkan. Kemudian seseorang bertanya kepadanya tentang penampilan Trump di film Natal tersebut.

"Saya sedikit lebih muda, untuk membuatnya lebih menghibur... Ternyata itu menjadi sesuatu yang sangat besar, jelas. Ini adalah hits Natal yang besar, salah satu yang terbesar," kata Trump, yang baru saja mengakuisisi Plaza Hotel di New York, tempat beberapa adegan untuk film Home Alone 2 diambil.

"Merupakan suatu kehormatan untuk terlibat dalam sesuatu seperti itu," kata presiden.

Trump muncul sangat singkat di film Home Alone 2.

Terlihat dalam adegan film tersebut, Kevin McCallister (Macaulay Culkin) muda, dilupakan oleh keluarganya, ia kemudian berjuang untuk menjelajahi hotel yang disepuh emas tempat dia menginap selama liburan.

Dia menghentikan seorang pria mengenakan mantel panjang hitam dan dasi merah untuk bertanya kepadanya bagaimana menuju ke lobi.

"Di ujung lorong kemudian ke kiri," kata Donald Trump.

Sang taipan real estat telah membeli Plaza Hotel di New York - lokasi dari banyak adegan film, termasuk beberapa di Home Alone 2 - pada awal 1990-an.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.