Sukses

Fans Star Wars Diangkat Jadi Jedi Berkat Aksi Heroik Berkorban Nyawa

Aksi heroik mahasiswa ini menjadikannya sebagai Jedi di Star Wars.

Liputan6.com, Washington D.C. - Mahasiswa Universitas North Carolina Riley Howell yang tewas setelah melawan penembak massal mendapatkan penghormatan dari Star Wars. Untuk mengenang aksi heroiknya, pemuda ini diangkat menjadi Jedi di dunia Star Wars.

Dilaporkan AP News, Kamis (26/12/2019), Riley Howell ternyata adalah seorang fans Star Wars. Pihak Lucasfilm yang didirkan kreator Star Wars George Lucas menyampaikan kabar baik ini kepada keluarga Howell.

Riley Howell muncul di buku terbaru Star Wars berjudul “Star Wars: The Rise of Skywalker - The Visual Dictionary.”

Nama Riley digunakan untuk seorang Jedi dan sejarawan bernama Ri-Lee Howell yang disebut mengumpulkan data mengenai eksplorasi dan kodifikasi The Force. Lucasfilm berkata aksi Riley sangat menginspirasi.

"Keberanian dan pengorbanan Riley memunculkan Jedi di antara kita semua," ujar anggota hubungan penggar Lucas Seastrom.

"Sebagai penghormatan kecil, Story Group kami telah mengimajinasikan ulang nama Riley sebagai karakter di galaksi Star Wars," lanjut Seastrom. "The Force akan bersama RIley, dan kalian semua, selalu."

Penembakan di Universitas North Carolina terjadi sekitar pukul 5.40 sore. Pelaku membawa pistol 9mm dan menewaskan dua orang. Riley merupakan salah satu korban tewas setelah mencoba menghalau pelaku. Usianya 21 tahun.

Ibu Riley, Natalie Henry-Howell, mengapresiasi hadiah dari Star Wars, terutama karena Star Wars tetap memakai nama keluarga putranya sehingga menambah kejelasan.

"Ini merupakan hadiah yang besar," ucapnya. "Dan saya menyukai karena mereka tetap memakai nama belakangnya," ia menambahkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekasih Riley Turut Bahagia

Kekasih Riley,  Lauren Westmoreland, berkata bahwa Riley pasti menyukai hadiah dari Star Wars. Selain itu, Riley ternyata suka menggambar helm clone trooper. 

"Meski dia bukan seorang seniman, ia suka menggambar helm clone trooper sepanjang waktu, terkadang bahkan di kartu-kartu ulang tahun saya," ujar Lauren Westmoreland. 

Bapak dari Lauren ternyata juga mengetahui kalau Riley amat menyukai Star Wars. 

"Ia memiliki sudut pandang yang kuat terkait kebaikan dan kejahatan, dan bagaimana untuk hidup sebagai seseorang yang melindungi orang lain," ucap Kevin Westmoreland.

"Melihatnya sebagai seorang Jedi dan sejarawan di kisah Star Wars adalah cara yang sempurna untuk mengkoneksikannya dengan cerita ini dan karakter-karakter yang ia cintai," ujar Michael.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.