Sukses

3 Pangeran Uni Emirat Arab Ucapkan Selamat Natal

Ucapan selamat Natal kepada umat Kristiani mengalir dari sejumlah pemimpin negara di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Ucapan selamat Natal kepada umat Kristiani mengalir dari sejumlah pemimpin negara di dunia. Di antaranya dari tiga pangeran Uni Emirat Arab.

Pertama dari Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan, yang menyampaikan ucapan selamat Natal kepada umat Kristiani di UEA dan seluruh dunia.

"Salam Natal yang tulus kepada teman-teman Kristen kita di UEA dan di seluruh dunia. Kami berharap perdamaian, keamanan, toleransi, dan kebaikan berlaku di seluruh dunia," ungkap Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab ini dikutip dari akun Twitter-nya, seperti dilansir Khaleej Times, Rabu (25/12/2019).

Sementara, Presiden UEA Pangeran Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, juga mengirim pesan ucapan selamat kepada pemimpin umat Katolik Paus Fransiskus, dengan menyatakan harapan terbaik untuk perdamaian dan toleransi di seluruh dunia.

Selain itu, Pangeran Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan Penguasa Dubai, juga mengirim pesan ucapan selamat Natal kepada Paus Fransiskus.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Natal Imam Besar Al-Azhar

Imam Besar Al-Azhar Ahmed El-Tayyeb mengucapkan selamat Natal yang tulus kepada pemimpin umat Katolik Paus Fransiskus. Ucapan yang sama juga ia sampaikan untuk semua umat Kristiani di seluruh dunia.

Pada momen Natal ini, seperti dilansir kantor berita Mesir, Ahram, Rabu (25/12/2019), El-Tayyeb menyoroti ikatan yang kuat antara dunia Muslim dan Kristen.

 Menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Al-Azhar, hal itu sejalan dengan upaya yang dilakukan Paus Fransiskus dan Imam Besar untuk mendorong dialog di antara para pengikut berbagai agama dan budaya.

El-Tayyeb berharap seluruh umat di dunia merasakan kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.