Sukses

Kaleidoskop Global 2019: Ramalan Kiamat hingga Wisata Terlarang, Keunikan Dunia Paling Disorot

Berikut ini kumpulan berita unik dunia yang Liputan6.com rangkum dalam Kaleidoskop Global 2019. Mulai dari ramalan mengerikan Baba Vanga hingga fakta receh yang jarang diketahui orang.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam hal unik terjadi dunia selama tahun 2019. Sejumlah di antaranya menjadi sorotan di Tanah Air. Sebut saja soal ramalan Baba Vanga sebelum kematiannya pada 1996.

Wanita yang terlahir dengan nama Vangeliya Pandeva Dimitrova itu membuat prediksi mengkhawatirkan terkait Teror 9/11 di New York, Amerika Serikat. Tunanetra ini juga pernah mengatakan sebuah kalimat pada tahun 1989: "Presiden ke-44  Amerika Serikat adalah seorang pria keturunan Afrika-Amerika. Banyak orang yang akan menaruh harapan padanya."

Empat ramalan lain yang konon pernah diucapkan Baba Vanga terkait tahun 2019 pun mendadak jadi sorotan di pembuka tahun.

Daftar lokasi yang tak boleh diunggah fotonya ke media sosial juga berada dalam kategori pemberitaan unik dunia yang jadi sorotan.

Selain itu, berikut ini kumpulan berita unik dunia selama rentang waktu 2019 yang Liputan6.com rangkum dari beragam sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Tsunami hingga Plot Pembunuhan Putin, Ini 4 Ramalan Baba Vanga soal 2019

Baba Vanga menjadi sorotan di awal tahun 2019.

Sejumlah orang percaya, Baba Vanga telah menulis beberapa ramalan hingga ribuan tahun ke depan. Termasuk yang bisa dikaitkan dengan apa yang terjadi pada tahun 2019.

Seperti dikutip dari laman Express.co.uk, Selasa 1 Januari 2019, berikut 4 ramalan yang konon pernah diucapkan Baba Vanga terkait tahun 2019:

1. Soal Donald Trump sakit parah

2. Terkait upaya pembunuhan Vladimir Putin

3. Prediksi tsunami menghantam wilayah Asia

4. Ramalan kiamat tahun 5079

Selengkapnya buka tautan ini.

3 dari 9 halaman

2. Bercinta 5 Jam Tanpa Henti, Perempuan di Kolombia Meninggal Dunia

Seorang wanita berusia 32 tahun asal Kolombia yang tak disebutkan namanya meninggal dunia akibat melakukan hubungan seks tanpa henti selama lima jam.

Dikutip dari laman AsiaOne, Selasa 26 Maret 2019, polisi menduga penyebabnya meninggal dunia juga disebabkan oleh efek dari obat terlarang yang ia konsumsi.

Wanita yang dikenal dengan julukan "La Fiera" atau "The Beast" itu sempat mengatakan pada teman kencannya bahwa ia sedang tidak sehat saat berhubungan seks.

Teman kencan dari wanita itu pun langsung meminta bantuan pihak medis saat kekasihnya tak sadarkan diri.

Namun, saat ia menelepon petugas medis, mereka tidak mengatakan bahwa membutuhkan waktu lama untuk ke lokasi kejadian.

Selengkapnya baca di sini.

4 dari 9 halaman

3. 5 Anggota Tubuh Ini Bisa Gambarkan Tingkat Kecerdasan Seseorang?

Selama ini orang yang berkacamata dianggap sangat pintar. Ini adalah stereotip yang berkembang di masyarakat.

Mereka yang berkacamata dinilai punya tingkat kecerdasan lebih dibandingkan mereka yang tidak menggunakan. Hal tersebut terjadi karena mereka dinilai sering membaca.

Menurut sebuah penelitian dari University of Edinburgh, mungkin ada beberapa yang benar soal ini.

Namun, para peneliti d universitas itu juga menemukan bahwa anggota dan kondisi tubuh seseorang juga mampu menggambarkan tingkat kecerdasaan.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Senin 15 April 2019, berikut 5 anggota tubuh yang dianggap bisa gambarkan kecerdasan seseorang:

1. Tinggi Badan

2. Mata Biru

3. Kepala Besar

4. Jidat Lebar

5. Bibir Tipis

Baca penjelasannya di sini.

5 dari 9 halaman

4. Jangan Dikunjungi, Ini 5 Destinasi Wisata Terlarang di Dunia

Banyak orang terbiasa berwisata untuk menghilangkan penat, atau sekedar untuk mengisi waktu luang. Tempat tujuan wisata dapat bermacam-macam, mulai dari pantai, pegunungan, maupun objek wisata buatan.

Beberapa di antara mereka sering memilih untuk mengadakan turisme ke luar negeri. Misalnya berwisata ke negeri empat musim saat semi, atau merasakan salju di musim dingin. Sejumlah pelancong juga ingin mengunjungi tempat-tempat tidak biasa namun indah. Misalnya, berwisata di daerah gurun dengan menunggang unta, atau menikmati pemandangan Sphinx di Negeri Piramida.

Jika Anda salah satu dari wisatawan yang menyukai berpetualang di daerah asing, Anda harus hati-hati memilih destinasi. Mengingat, banyak tujuan wisata yang merupakan zona berbahaya, terlindungi, atau terlalu misterius untuk dijelajahi.

Apabila Anda memaksakan diri untuk berwisata di tempat-tempat semacam itu, justru bahaya yang didapatkan. Bahkan, di beberapa tempat, nyawa Anda bisa jadi terancam.

Melansir situs List Verse pada Selasa 14 Mei 2019, berikut lima tempat terlarang yang harus Anda buang jauh-jauh dari daftar destinasi wisata:

1. The Red Zone, Prancis

2. North Sentinel Island, India

3. Pulau Ular, Brasil

4. Surtsey, Islandia

5. Makam Qin Shi Huang

Mengapa tempat di atas tak boleh dikunjungi? Baca alasannya di sini.

6 dari 9 halaman

5. 10 Benda 'Tak Berguna' yang Berharga Selangit pada Masa Lalu

Saat ini, kita hidup di masa yang berkelimpahan. Hal-hal yang mungkin tak pernah dilihat nenek moyang kita seumur hidupnya, dengan mudah bisa kita pesan ke rumah.

Dan, benda yang kita anggap biasa saat ini dulu dianggap sumber kebanggaan saking langkanya.

Berikut 10 benda yang berharga selangit pada masa lalu namun dianggap biasa pada saat ini, seperti dikutip dari Listverse, Kamis 16 Juni 2016.

1. Pretzel

2. Lada Hitam

3. Alumunium

4. Buku

5. Pala

Simak lima lainnya pada tautan berikut.

7 dari 9 halaman

6. 5 Pulau Ini Diyakini Tak Akan Pernah Laku Meski Dijual Seharga Rp 14.000

Memiliki pulau pribadi umumnya hanya dialami oleh miliarder atau orang kaya. Sebab, untuk membeli pulau pribadi, butuh duit yang tak sedikit. Belum lagi pengembangan pulau yang juga butuh kocek banyak.

Meski mahal, namun ada saja orang yang minat. Angkanya juga sangat besar. Tetapi, ada beberapa pulau di dunia yang hingga saat ini tak laku-laku.

Bahkan, banyak yang memprediksi bahwa jika pulau-pulau itu dijual dengan harga US$ 1 atau setara kurang lebih Rp 14.000 tak akan pernah laku. Mengapa demikian?

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Selasa 2 Juli 2019, berikut 5 pulau tersebut:

1. Piaçabuçu Islands, Brasil

2. Little Rocky Island, Kanada

3. Pulau Tillamook, AS

4. Pulau Chandler, AS

5. Pulau McGibbon, Kanada

Alasan mengapa pulau di atas tak laku ada di sini.

8 dari 9 halaman

7. 5 Lokasi yang Fotonya Tidak Boleh Diunggah ke Media Sosial

Media sosial seperti Instagram, Twitter hingga Facebook sangat populer di kalangan masyarakat dunia.

Tak heran jika setiap posting-an atau unggahan di media sosial kebanyakan bersifat aktivitas sehari-hari. Mulai dari sekolah, memasak hingga mengisi waktu libur.

Bicara soal liburan dan unggahan foto di media sosial, ternyata ada sejumlah tempat populer di dunia yang tidak boleh difoto dan dimasukkan ke medsos.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Senin 19 Agustus 2019, berikut 5 lokasi wisata yang tidak boleh difoto dan diunggah ke media sosial:

1. Kumsusan Palace of the Sun

2. Menara Eiffel

3. Grand Canyon

4. Taj Mahal

5. Taman Nasional Uluru dan Kata-Tjuta

Simak alasan larangan tak boleh mengunggah foto lokasi di atas pada sosmed di sini.

9 dari 9 halaman

8. Emas dalam Tubuh hingga Selfie Maut, 10 Fakta 'Receh' yang Jarang Diketahui

Anda mungkin merasa sudah mengetahui segala hal saat ini. Buku, internet dan laman berita menjadi sumber informasi yang biasa digunakan oleh kebanyakan orang.

Namun, jangan mengaku kalau Anda sudah tahu segalanya jika belum mengetahui beberapa fakta unik di bawah ini.

Dilansir dari sebuah akun Instagram @factourism melalui Brightside, Sabtu 2 November 2019, berikut adalah fakta-fakta unik nan receh --mungkin bagi sebagian orang-- yang ternyata terjadi di tengah-tengah kita:

1. Selfie Memakan Korban Lebih Banyak Dari Hiu

2. Saat ini, pesawat terbang lebih lambat dibanding zaman dulu

3. Membersihkan rumah sama berbahayanya bagi kesehatan seperti merokok sebanyak satu bungkus

4. Saking banyaknya jenis apel, Anda akan butuh waktu hingga 20 tahun jika ingin mencoba semuanya

5. Sapi yang dipanggil dengan namanya menghasilkan susu lebih banyak hingga 258 liter per tahun dibandingkan dengan yang tidak memiliki nama

Lima lainnya bisa Anda baca pada tautan berikut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini