Sukses

Suriah Tembak Jatuh Misil Israel di Dekat Damaskus

Sejumlah misil meluncur dari arah Israel, menargetkan pinggiran ibu kota Suriah, Damaskus.

Liputan6.com, Damaskus - ÈSejumlah misil meluncur dari arah Israel, menargetkan pinggiran ibu kota Suriah, Damaskus. Sistem pertahanan udara militer Suriah mengklaim berhasil mencegat misil tersebut.

Empat misil jelajah diyakini diluncurkan melintasi pantai melalui wilayah udara Lebanon menuju Suriah, kata sumber aliansi yang mendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad, seperti dilansir Antara, Senin (23/12/2019).

Militer Suriah lantas menyebutkan pihaknya telah menembak jatuh salah satu misil di sebuah area di dekat Damaskus. Tidak ada informasi lebih lanjut dan tidak ada komentar langsung dari Israel.

Israel meluncurkan ratusan misil menuju Suriah selama beberapa tahun terakhir. Misil itu menargetkan milisi dukungan Iran yang beroperasi di negara tersebut serta pasokan yang dikirim Hizbullah Lebanon pro-Iran untuk mendukung pasukan Assad.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Israel Janji Terus Menggempur

Iran dan Hizbulllah bertempur di pihak Presiden Bashar al-Assad dalam perang Suriah, dan Israel menyebutkan mereka sedang berusaha mengubah Suriah menjadi front baru melawan Israel.

Israel berjanji pihaknya akan terus menggempur target Iran yang berupaya membentuk kehadiran militer pemanen di lokasi itu dan menghadang pengiriman senjata canggih ke Hizbullah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.