Sukses

Pangeran Phillip Jalani Perawatan di RS Jelang Perayaan Natal Keluarga Kerajaan

Pangeran Phillip, suami Ratu Inggris Elizabeth dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Liputan6.com, London - Pangeran Phillip, suami Ratu Inggris Elizabeth, pada Jumat 20 Desember 2019 dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan untuk merawat kondisinya, demikian pernyataan Istana Buckingham.

Philip, yang gelar resminya adalah Duke of Edinburg, dibawa dari rumah keluarga kerajaan di Sandringham, Norfolk, di bagian timur Inggris ke RS King Edward VII di London untuk diobservasi dan menjalani perawatan. Demikian dilaporkan oleh VOA Indonesia, Sabtu (21/12/2019).

"Pangeran Philip dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan, atas saran dokter yang mulia,” demikian bagian lain petikan pernyataan itu.

Sebuah sumber kerajaan mengatakan Phillip tidak masuk ke bagian gawat darurat dan ia dapat berjalan sendiri ke rumah sakit. Ia diperkirakan akan dirawat selama beberapa hari.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Dirawat Selama Beberapa Hari

Phillip, yang kini berusia 98 tahun, telah mendampingi istrinya sepanjang 67 tahun ini. Ia pensiun dari kehidupan publik pada Agustus 2017, meskipun sesekali masih muncul di beberapa acara resmi.

Media-media Inggris melaporkan Pangeran Phillip belum pernah terlihat di depan publik lagi setelah pernikahan anak dari sepupu pertama Ratu Elizabeth, Gabriella Windsor, Mei lalu di Istana Windsor.

Ratu Elizabeth II yang kini berusia 93 tahun membuka sidang parlemen secara resmi Kamis lalu 19 Desember dan ketidakhadiran Phillip karena sakit tidak mengganggu rencananya ketika ia tiba di Norfol hari Jumat, sebelum menuju ke Sandringham di mana sesuai tradisi keluarga kerajaan berkumpul untuk merayakan Natal. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.