Sukses

Dua Kapal Pesiar Bertabrakan di Pelabuhan Meksiko, 6 Orang Terluka

Kapal Carnival Glory bermanuver untuk berlabuh namun bertabrakan dengan Kapal Legend, mengakibatkan enam orang terluka dan buritan kapal ringsek.

Liputan6.com, Mexico City - Sebuah kapal pesiar menabrak kapal lain ketika mencoba berlabuh di resor Cozumel, Karibia pada Jumat, 20 Desember 2019. Insiden tersebut mengakibatkan salah satu kapal rusak dan enam penumpang luka ringan.

Dilansir dari AP News, Sabtu (21/12/2019), pihak pelayaran internasional Carnival Cruise Line mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kapal Carnival Glory sedang bermanuver di pelabuhan ketika "melakukan kontak" dengan Carnival Legend di pagi hari.

Video yang direkam oleh penumpang dan diposting di media sosial menunjukkan kecelakaan bising yang bergerak secara lambat. Sebagai dampaknya, kejadian tersebut membuat sebagian sisi kapal Glory tampak ringsek di buritan.

Cruise Line mengatakan pihaknya sedang menilai kerusakan, tetapi "tidak ada masalah yang berdampak pada kelayakan kapal dari keduanya."

Menurut laporan, dikatakan enam penumpang telah dilarikan ke ke pusat medis Glory untuk mengevaluasi cedera ringan yang dialami. 

Menurut situs web Carnival Cruise Line, kapal Carnival Glory berlayar dari New Orleans ke Karibia dan Terusan Panama. Memiliki panjang 952 kaki dengan kapasitas 2.980 orang.

Sedangkan Kapal Carnival Legend beroperasi dari berbagai pelabuhan di Amerika Serikat dan Eropa ke berbagai tujuan. Dengan panjang kepal 963 kaki dan kapasitas penumpang 2.124.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesaksian Penumpang

Salah satu penumpang bernama Jordan Moseley mengatakan dia sedang makan pagi di Carnival Legend ketika kecelakaan terjadi. Demikian dikutip dari The Guardian. 

"Tiba-tiba kami merasakan kapal bergoyang ke satu sisi dan kemudian kembali ke tempatnya," kata Moseley kepada Reuters.

"Beberapa menit kemudian, direktur pelayaran mengumumkan bahwa Carnival Glory telah menabrak kapal kami saat berlabuh karena angin kencang dan kondisi laut yang ekstrem di Cozumel."

Sebuah video yang diambil dari dek atas Karnaval Glory, menunjukkan puing-puing kapal jatuh ke geladak sedangkan sebagian lagi tercebur ke dalam air yang bergolak.

Gambar-gambar lain dari kapal yang mengalami kerusakan menunjukkan pagar di sepanjang buritan Carnival Glory mengalami kerusakan pada sudut sekitar 45 derajat, memperlihatkan interior kapal yang bengkok dan hancur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.