Sukses

Potret Apik Indonesia Karya Fotografer Turki Dipamerkan di Ankara

Harun ingin mengajak masyarakat Turki untuk melihat sejenak tentang keindahan alam dan budaya di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.

Liputan6.com, Ankara - Fotografer Harun Kaynak menggelar pameran foto berjudul "Uzakdogu'nun Renkleri (Colors of Far East)", di Ankara, Turki. Memajang potret keindahan alam, keanekaragaman tradisi dan budaya, serta keunikan kehidupan masyarakat di Indonesia, yang terbingkai apik serta menarik.

Mengusung tema "Colorful, Extraordinary, Authentic and Enjoyable", Harun memamerkan hasil jepretannya di galeri foto terkemuka di Ankara yaitu Tesk Sanat Galerisi.

Pameran yang berlangsung dari tanggal 16 hingga 23 Desember 2019 itu mempertunjukkan puluhan foto yang merupakan hasil ekspedisinya selama seminggu di Indonesia, yaitu di Bali dan Yogyakarta. Selain itu, ia juga memamerkan karya fotografinya tentang Malaysia dan Vietnam.

pameran foto berjudul

Melalui pameran foto tersebut, Harun ingin mengajak masyarakat Turki untuk melihat sejenak tentang keindahan alam dan budaya di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.

Menurutnya, kawasan tersebut memiliki keindahan dan daya tarik tersendiri yang layak untuk dikunjungi.

"Pengalaman saya berkunjung ke Indonesia dan Asia Tenggara sangat berkesan. Semoga hasil foto saya semakin mengenalkan keindahan Indonesia kepada masyarakat Turki, dan menarik minat mereka untuk berkunjung ke sana," ujar Harun dalam keterangan tertulisnya yang dimuat Liputan6.com, Rabu (17/12/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menarik Perhatian Pengunjung

Puluhan karya fotografi tentang Indonesia yang dipajang berjejer rapi selalu menarik perhatian para pengunjung. Tak sedikit di antara mereka mengungkapkan kekaguman.

"Foto-foto tentang Indonesia bagus banget. Apalagi foto keindahan alam dan tradisi di Bali. Saya jadi ingin sekali ke sana", ungkap Elif, salah satu pengunjung pameran.

Pembukaan acara tersebut telah dilakukan pada Senin, 16 Desember 2019.

Acara dihadiri oleh lebih dari 100 tamu undangan, termasuk Duta Besar, beberapa pejabat asing, pemerintah setempat, awak media serta puluhan pengusaha Turki. Acara juga dihadiri oleh perwakilan dari KBRI Ankara, Hafid A. Santosa, yang menyampaikan aprasiasi atas penyelenggaan acara yang diharapkan dapat meningkatkan hubungan antar masyarakat kedua negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.