Sukses

Google Rilis 10 Tujuan Wisata Paling Populer 2019, Ada Incaranmu?

Google merilis hasil “Year in Search 2019”, yang menunjukkan tujuan perjalanan yang memiliki lonjakan tertinggi dalam pencarian.

Liputan6.com, Jakarta - Google merilis hasil “Year in Search 2019”, yang menunjukkan tujuan perjalanan yang memiliki lonjakan tertinggi dalam sistem pencarian. 

Dilansir CNBC, Jumat (13/12/2019), daftar tersebut menunjukkan apa yang sedang tren – belum tentu yang paling populer – jadi jangan heran jika pulau favorit Anda tidak termasuk dalam daftar.

Jadi tempat apa yang paling populer dalam perjalanan tahun ini? Orang Amerika akan mencari perjalanan ke 10 tempat ini:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Maldives

Salah satu foto dari negara kecil di Asia Selatan ini dengan mudah menjelaskan popularitasnya. Maldives terkenal dengan satu resor per pulau, air pirus transparan, dan terumbu karang yang masih asli.

Perjalanan ke Maldives bukan tentang eksplorasi; ini tentang tempat tinggal, yang menjadikan pemilihan hotel sebagai keputusan terpenting dalam perjalanan ke Maldives. Google Trends menunjukkan hal yang lebih baru, seperti Kudadoo Maldives dan Waldorf Astoria Maldives Ithaafushi, sebagai yang paling populer dalam pencarian tahun ini.

Menginap di sebuah vila di atas air di Maldives adalah seperti keharusan bagi banyak orang Amerika. Conrad Maldives Rangali Island juga memunculkan villa dalam air pertama di dunia dengan kamar tidur bawah air.

Satu malam di sana akan membuat Anda mengeluarkan $38.000 untuk paket full-board selama musim puncak, dan tarif harian dengan tempat tidur dan makan sebesar $10.000.

3 dari 7 halaman

2. Jepang

Dunia terpesona oleh Jepang, begitu juga orang Amerika. Organisasi Pariwisata Dunia PBB melaporkan bahwa pada September 2019 Jepang menunjukkan pertumbuhan tertinggi kedua dalam penerimaan pariwisata internasional, setelah Australia.

Jepang telah mengubah persyaratan dasar makan menjadi seni tinggi (yang menjelaskan mengapa ibu kotanya, Tokyo, memiliki restoran Micheline – restoran paling berbintang di dunia).

Anda bisa mengendarai go carts melewati jalan-jalan Tokyo dengan berpakaian seperti Batman.

Tak hanya itu, Jepang juga telah mengubah Kentucky Fried Chicken menjadi tradisi Natal tahunan, dan itu adalah hal yang baik bagi penduduk Amerika.

Tetapi Jepang memiliki sisi lain; yakni ia memiliki rumah bagi candi yang dramatis, onsens alami, ski kelas dunia, lautan musim bunga sakura dan orang-orang yang dikenal karena kesopanannya.

4 dari 7 halaman

3. Bora-Bora

Bora Bora kembali lagi di tahun 2019. Mulai tahun 2000-an, kedatangan turis ke permata Polinesia Prancis ini mulai berkurang. Pada tahun 2009, Club Med Bora Bora menutup pintunya.

Tetapi beberapa tahun terakhir, tempat ini menjadi lebih baik. Ketertarikan meningkat. Orang-orang sekarang mencari penerbangan dan resor, meskipun Google Trends menunjukkan gelombang kenaikan di Bora-Bora baru-baru ini terkait dengan video rapper "Bora Bora" dari Lil Durk dan foto-foto Demi Lovato dengan bikini.

Bora-Bora adalah tempat yang bagus untuk berenang bersama sinar, hiu, dan bahkan paus. Menyelam adalah bisnis besar di surga tropis yang ada di puncak gunung berapi yang sudah punah ini.

Orang Amerika mencari resor “all-inclusive” serta hotel-hotel tertentu, seperti Four Seasons dan St. Regis. Kamar mewah dengan harga $1.000 per malam, sementara jika dengan akomodasi yang lebih sederhana, memiliki tarif harian $300 atau kurang.

Pilihan ketiga adalah berlayar di sekitar Gauguin Paul, kapal mewah all-inclusive, dinamai seperti itu setelah adanya artis yang menghabiskan tahun-tahun terakhir hidupnya di Polinesia Prancis.

5 dari 7 halaman

4. Las Vegas

Sejarah kota ini telah diabadikan dalam film-film mafia Scorsese dan sekarang komedi klasik. Kehidupan mewah, glamor, dan kehidupan yang merana digulung menjadi satu paket diskon akhir pekan.

Google Trends menjelaskan mengenai apa yang ingin orang ketahui tentang Sin City.

Orang mencari hotel, penerbangan, dan acara di sebuah situs bernama craigslist. Situs ini secara mengejutkan populer di Las Vegas. Anda juga bisa mengakses situs tersebut dengan hati hati.

Kota gurun ini berhasil menarik semua orang dari keluarga, hingga selebritas.

6 dari 7 halaman

5. Meksiko

Meksiko mungkin menjadi tempat paling populer kelima untuk pencarian perjalanan, namun sebenarnya, tempat ini pasti akan menjadi tempat nomor 1 di mana orang Amerika benar-benar menghabiskan perjalanannya.

Mexico adalah tujuan internasional paling populer bagi orang Amerika, dan telah berlangsung bertahun-tahun. Itu sebabnya tidak heran bahwa pertanyaan perjalanan yang paling dicari di AS pada 2015 adalah: apa yang harus dikemas untuk ke Cancun?

Mexico terlampau dekat, hangat, relatif terjangkau, dan menawarkan segalanya mulai dari reruntuhan Chichén Itza hingga Tur Tequila dengan kereta api. Ditambah lagi, orang-orang Amerika terobsesi dengan makanan.

Orang Amerika juga bukan hanya berlibur di Meksiko, di antara mereka ada yang diam-diam bergerak melintasi perbatasan. Kedutaan Besar A.S. di Mexico memperkirakan sekitar 1,5 juta orang Amerika tinggal di Meksiko, lebih dari tujuh kali lipat jumlahnya sejak tahun 1990.

7 dari 7 halaman

Sisanya...

Setengah dari daftar 10 teratas menunjukkan kecenderungan domestik. Negara-negara tersebut adalah Alaska, New Orleans, California, New York, dan Costa Rica di urutan ke-10.

Meskipun orang Amerika memiliki reputasi untuk melakukan perjalanan ke negara bagian sendiri, data "Year in Search 2019" Google menunjukkan bahwa orang Amerika lebih mengarahkan pandangan mereka ke pantai internasional.

Dan dengan jumlah orang Amerika yang mempunyai paspor sekarang ada di angka 42%, maka lebih banyak orang yang siap untuk mengubah impian pencarian mereka menjadi kenyataan.

 

Reporter: Deslita Krissanta Sibuea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.