Sukses

Top 3: Ikan Penis di California hingga Curhat Korban Pinjol di China

Simak ketiga artikel paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Senin, 16 Desember 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena yang terjadi di California tentang adanya ribuan makhluk merah muda berdenyut terdampar di sepanjang Pantai Drake, California Utara, menjadi sorotan. Makhluk jenis cacing yang disebut ikan penis itu muncul ke permukaan setelah badai musim dingin menyapu pasir-pasir pantai.

Tak kalah menarik, gerhana matahari cincin yang akan terjadi 26 Desember nanti, berhasil menjadi perhatian. Gerhana matahari cincin ini akan terjadi di sejumlah negara dunia. Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), wilayah yang terlewati jalur gerhana matahari cincin antara lain Indonesia, Arab Saudi, Qatar, Uni Emirat Arab, Oman, India, Srilangka, Samudra India, Singapura, Malaysia, dan Samudera Pasifik.

Beralih ke China, curhatan seorang insinyur di perusahaan komunikasi juga jadi sorotan publik. Dilaporkan AFP, Minggu (15/12/2019), nasabah bernama Peng Jiezhao mencoba-coba pinjol (pinjaman online) China untuk memuaskan hasratnya demi beli smartphone dan sneaker baru. Tak disangka ia malah terperosok ke dalam lubang pinjol, dan ia harus menanggung utang sebesar 100 ribu yuan atau Rp 200 juta. 

Simak ketiga artikel paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Senin, 16 Desember 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ribuan Ikan Penis Terdampar di Pantai Gegerkan California

Ribuan makhluk merah muda berdenyut terdampar di sepanjang Pantai Drake, California Utara. Makhluk jenis cacing yang disebut ikan penis itu muncul ke permukaan setelah badai musim dingin menyapu pasir-pasir pantai.

Menurut Bay Nature Magazine, ribuan ikan penis terdampar di Pantai Drake pada pekan lalu. Temuan makhluk seperti sosis tersebut sempat membuat geger warga setempat.

 

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Gerhana Matahari Cincin Terjadi 26 Desember, Ini Waktu dan Lokasi Melihatnya

Gerhana matahari cincin akan terjadi pada 26 Desember 2019 di sejumlah negara dunia. Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), wilayah yang terlewati jalur gerhana matahari cincin antara lain Indonesia, Arab Saudi, Qatar, Uni Emirat Arab, Oman, India, Srilangka, Samudra India, Singapura, Malaysia, dan Samudera Pasifik.

 

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Curhat Korban Pinjaman Online China: Utang Rp 600 Ribu Jadi Rp 200 Juta

Kisah seramnya pinjam online (pinjol) di China kembali terkuak. Tak hanya sebatas kasus tekanan psikologis, ada pula kasus nasabah yang utangnya meroket sampai miliaran rupiah, padahal awalnya ia hanya meminjam sedikit saja.

 

Baca selengkapnya...

 

 

Reporter: Deslita Krissanta Sibuea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.