Sukses

Top 3: Mantan Menteri yang Terima Suap Hingga Baku Tembak di Jersey, AS

Mantan menteri Meksiko menerima suap dari seorang raja narkoba di sana. Simak ketiga artikel paling populer kanal Global Liputan6.com edisi Kamis, 12/12/2019.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus korupsi dan pencucian uang ternyata sudah menjadi masalah yang dihadapi secara global. Kali ini, kisahnya datang dari Meksiko. Seorang mantan menteri terlibat dalam kasus penerimaan suap. Parahnya lagi, ia menerima suap dari seorang raja narkoba yang saat ini tengah menjadi buronan kepolisian. Berita ini menjadi yang paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Kamis, 12/12/2019.

Informasi menarik lainnya mengenai seekor badak putih yang baru lahir di San Diego Zoo Safari Park. Yang membuatnya menarik, bayi badak itu merupakan hasil inseminasi buatan. Potret menggemaskannya ternyata mampu menarik perhatian pembaca Liputan6.com

Tak kalah penting, berita ketiga datang dari Amerika Serikat. Penembakan kembali terjadi di sana, dan juga kembali memakan korban. Sepertinya, masalah yang berkaitan dengan aturan kepemilikan senjata ini masih belum menemukan ujung penyelesaiannya.

Simak ketiga artikel menarik kanal Global Liputan6.com edisi Kamis, 12 Desember 2019:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ngeri, Mantan Menteri Diduga Terima Suap dari Raja Narkoba Meksiko

Mantan Menteri Keamanan Masyarakat Meksiko, Genaro Garcia Luna, diciduk aparat karena dituduh menerima suap dari raja narkoba El Chapo yang sedang buron. Luna dituding menerima uang ketika sedang menjabat di posisi penting pemerintahan pada 2001 hingga 2012.

Dilaporkan BBC, Rabu (11/12/2019), Genaro Garcia Luna dituduh menerima uang dari kartel hingga USD 5 juta atau Rp 70,1 miliar (USD 1 = Rp 14.033). Uang itu diberikan secara langsung dalam dua koper selama dua kali pertemuan.

Baca Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Potret Menggemaskan Future, Bayi Badak Putih Hasil Inseminasi Buatan

Seekor badak putih lahir di San Diego Zoo Safari Park pada 21 November 2019. Bayi badak menggemaskan itu diberi nama Future.

Future adalah badak putih selatan ke-100 yang dilahirkan di San Diego Zoo Safari Park dan yang kedua dikandung melalui inseminasi buatan. Yang pertama, Edward, lahir dari ibu yang berbeda pada Juli.

"Hal favorit baru bagi Future adalah lumpur," kata penjaga kebun binatang Marco Zeno, seperti dilansir AP, Rabu (11/12/2019).

Baca Selengkapnyaa...

4 dari 4 halaman

3. Baku Tembak di Jersey City AS, 6 Orang Tewas

Baku tembak terjadi di Jersey City, Amerika Serikat. Polisi di antara enam orang yang tewas dalam insiden penembakan itu, kata para pejabat.

"Empat orang, termasuk seorang perwira polisi dan tiga orang yang diyakini warga sipil, tewas dalam bentrokan selama satu jam dan baku tembak Selasa 10 Desember 2019 antara dua tersangka dan penegak hukum di Jersey City, New Jersey," kata pihak berwenangseperti dikutip dari CNN, Rabu (11/12/2019).

Baca Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini