Sukses

Merpati Misterius Bertopi Koboi Berkeliaran di Las Vegas

Warga Las Vegas melihat dua burung merpati di sekitar kota dengan topi koboi kecil di kepalanya.

Liputan6.com, Las Vegas - Seperti yang kita ketahui, mayoritas dari orang Barat sering kali memakai topi koboi. Tapi bagaimana jika seekor burung merpati yang memakainya?

Video merpati misterius mengenakan topi koboi kecil beredar saat mereka sedang berjalan santai di Las Vegas Valley. Ini semua terungkap beberapa hari lalu setelah seorang pria lokal, Bobby Lee, mengunggah video burung merpati itu ke Facebook.

Pada minggu ini, warga Las Vegas melihat dua burung berkeliaran di sekitar kota dengan topi koboi kecil di kepalanya. Sepertinya tidak ada yang tahu bagaimana benda itu bisa menempel di kepala si unggas.

Hal ini menjadi penyebab kelompok penyelamatan burung setempat khawatir. Saat ini penyelamat hewan sedang mencari pelakunya untuk bertanggung jawab karena telah mendandani burung-burung itu.

Mariah Hillman, salah satu pendiri Lofty Hopes, penyelamat merpati, mengatakan kepada CNN bahwa kelihatannya aksesori mungil itu "menempel" pada merpati itu.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjadi Sensasi di Media Sosial

Burung-burung itu telah menuai sensasi media sosial sehingga tak sedikit penduduk Las Vegas mencari duo unggas bertopi tersebut.

"Aku akhirnya menemukan satu," kata Kassandra Flores, melalui unggahan twitternya mengenai video hewan bertopi itu.

Kassandra mengatakan kepada CNN bahwa dia tidak percaya burung-burung itu nyata sampai dia melihat Cluck Norris, julukan untuk salah satu burung itu, di lingkungan tempat tinggal sang ibu, Senin.

"Awalnya unggas itu di luar pintu dan saya bersemangat ... tapi sebelum saya berhasil merekam video, dia sudah terbang," katanya. "Dan ketika aku pergi, aku (melihatnya) kembali dan bisa merekam video."

Ada kabar terbaru bahwa ditemukan burung ketiga dengan topi cokelat di luar sana, tetapi kelompok penyelamat merpati itu mengatakan mereka belum dapat menemukan dan memastikannya.

3 dari 3 halaman

Menimbulkan Kekhawatiran

Mariah, salah satu pendiri Lofty Hopes mengatakan, "Ketika kita melihat mereka hari ini, bisa terlihat beberapa bulu longgar diberi lem di sekitar topi," jelasnya. "Ini benar-benar menimbulkan rasa khawatir."

Kelompok penyelamat tersebut mengeluarkan jebakan untuk mencoba menangkap burung-burung yang dijuluki Cluck Norris, dalam topi merah, dan Coolamity Jane, dalam tutup merah muda. Demikian mengutip dari CNN, Rabu, 11 Desember 2019.

Ada kabar terbaru bahwa ditemukan burung ketiga dengan topi cokelat di luar sana, tetapi Hillman mengatakan kelompoknya belum dapat menemukan dan memastikannya.

 

 

Reporter: Jihan Fairuzzia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.