Sukses

Top 3: Fakta Budak Seks Tentara Jepang hingga Wisata Seks di Filipina Meroket

Tentara Kekaisaran Jepang era Perang Dunia ke-2 terungkap pernah meminta pemerintahnya menyediakan budak seks.

Liputan6.com, Jakarta - Berita pertama yang menjadi sorotan adalah berita tentang tentara kekaisaran Jepang di era Perang Dunia ke-2 yang terungkap pernah meminta pemerintahnya menyediakan budak seks (jugun ianfu). Fakta ini terkuak oleh kantor berita Kyodo di Jepang setelah memeriksa dokumen-dokumen zaman perang.

Berita selanjutnya yang juga menarik perhatian membahas tentang ikan pertanda gempa. Berita berjudul "Viral Oarfish di Sulawesi, Ini Alasan Disebut Ikan Pertanda Gempa", mendapat posisi ke-2. 

Kemudian, yang tak kalah jadi sorotan adalah berita berjudul "Wisata Seks di Filipina Meroket Akibat SEA Games 2019?". South China Morning Post, Selasa (10/12/2019), melaporkan bahwa ada kenaikan turis asing ke Angeles City yang merupakan salah satu dari 23 lokasi SEA Games.

Simak ketiga artikel paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Rabu, 11 Desember 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 6 Fakta Budak Seks Tentara Jepang Saat Perang Dunia II

Tentara Kekaisaran Jepang era Perang Dunia ke-2 terungkap pernah meminta pemerintahnya menyediakan budak seks (jugun ianfu). 

Fakta ini terkuak oleh kantor berita Kyodo di Jepang setelah memeriksa dokumen-dokumen zaman perang.

Hal ini memperkuat dugaan bahwa fenomena budak seks memang diketahui pemerintah Jepang.

Berikut ini fakta-fakta budak seks tentara Jepang saat Perang Dunia ke-2:

 

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Viral Oarfish di Sulawesi, Ini Alasan Disebut Ikan Pertanda Gempa

Ikan oarfish ditemukan oleh nelayan di perairan Kepulauan Selayar di Sulawesi Selatan. Panjangnya sekitar 3 meter, berwarna cantik dengan bintik hitam dan merah pada siripnya.

Kemunculan oarfish itu mendadak viral usai diunggah sebuah akun Facebook bernama Irma Yanti Irma. Dalam unggahan video tersebut, dirinya menulis "Hasil pancinganya Andi Saputra…".

Unggahan video itu bikin geger dan jadi buah bibir lantaran ikan oarfish kerap dihubung-hubungkan dengan bencana gempa dan tsunami. Mengapa demikian, mitos atau fakta?

 

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Wisata Seks di Filipina Meroket Akibat SEA Games 2019?

Dilaporkan South China Morning Post, Selasa (10/12/2019), ada kenaikan turis asing ke Angeles City yang merupakan salah satu dari 23 lokasi SEA Games. Wilayah itu dikenal sebagai red district atau destinasi lampu merah populer di Filipina.

Popularitas Angeles City juga sudah mendunia. 

 

Baca selengkapnya...

 

 

Reporter: Deslita Krissanta Sibuea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.