Sukses

Kedutaan UEA Gelar Nonton Bareng Film Sejarah Perkembangan Negaranya

Uni Emirat Arab (UEA) mengadakan nonton bareng film sejarah.

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Besar Uni Emirat Arab (UEA) di Jakarta bekerja sama dengan Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) menyelenggarakan acara Nonton Bareng Film Sejarah Uni Emirat Arab, Selasa 10 Desember 2019.

Acara yang bertempat di Auditorium Arifin Panegoro ini dihadiri oleh Duta Besar Uni Emirat Arab H.E. Mohammed Abdulla Al Ghfeli, Rektor UAI Prof. Dr. Asep Saefudin, sejumlah diplomat UEA, para dosen, civitas akademika dan sekitar 300 mahasiswa.

Dalam sambutan yang disampaikan sebelum pemutaran film, Rektor UAI menekankan hubungan persaudaraan yang terjalin baik antara Republik Indonesia dan Uni Emirat Arab, di mana kedua negara mempunyai perhatian yang sama terhadap pentingnya toleransi.

Tahun 2019 merupakan tahun yang penting bagi UEA sebab pemerintah mengangkatnya sebagai Tahun Toleransi.

Duta Besar Uni Emirat Arab dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemutaran film ini diharapkan dapat memberikan gambaran tentang sejarah yang menjadi landasan bagi modernisasi, perkembangan dan kemajuan yang dicapai oleh Uni Emirat Arab.

Negara di jazirah Arab itu telah menyaksikan transformasi dari masyarakat Badui menjadi masyarakat yang luar biasa maju, namun tetap memegang teguh warisan budayanya, tradisinya dan identitas Arab dan Islamnya secara utuh.

Bersamaan dengan acara tersebut, Duta Besar UEA menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia dan timnya, atas kerja sama mereka yang luar biasa dalam mempersiapkan acara menonton film tentang sejarah Uni Emirat Arab.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hubungan Bilateral

Pada kesempatan yang sama, Dubes UEA menyampaikan bahwa kedua negara ini memiliki banyak agenda dalam menyukseskan kerjasama bilateral.

"Semua rencana kerjasama antara Indonesia dan UEA berjalan sesuai rencana, tenang saja," ujar Al Ghfeli.

Ia juga menambahkan bahwa hubungan Indonesia dan UEA sangatlah erat, baik kedua pemimpinnya, pemerintahnya maupun masyarakatnya.

Tak ketinggalan, ia juga menyampaikan rencana kunjungan Presiden Jokowi ke UEA pada Januari mendatang dalam agenda Abu Dhabi Sustainable Week.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.