Sukses

Kisah Tragis Wanita India, Dibakar Hidup-Hidup Jelang Sidang Pemerkosaannya

Seorang wanita di India ditangkap di tengah jalan, kemudian dibakar hidup-hidup. Padahal ia dalam perjalanan menuju sidang pemerkosaannya.

Liputan6.com, New Delhi - Seorang wanita berusia 23 tahun di India, tepatnya di Uttar Pradesh dibakar hidup-hidup dalam perjalanannya menuju sidang pengadilan, atas kasus pemerkosaan terhadap dirinya sebelumnya.

Dikutip dari CNN, Jumat (6/12/2019), wanita tersebut mengatakan kepada polisi bahwa ia diserang ketika sedang berjalan menuju sebuah stasiun kereta di Unnao, tempat ia tinggal. Hal tersebut disampaikan oleh polisi senior, Gaurav Kumar Tripathi. 

Saat ini, wanita yang masih belum diketahui identitasnya tersebut berada dalam kondisi kritis dengan kondisi luka bakar hingga 90%, menurut Dr. Pradeep Tiwari dari Rumah Sakit Shyama Prasad Mukherjee di Lucknow. 

Wanita tersebut menyampaikan kepada polisi bahwa dua pria yang terlibat dalam kasus pemerkosaannya pada bulan Maret lalu, juga terlibat dalam aksi serangan tersebut bersama dengan ayah dan keponakan mereka. 

Polisi mengatakan pada pihak CNN bahwa salah satu pelaku pemerkosaan telah bebas dengan jaminan sedangkan yang lainnya melarikan diri. 

Terkait kasus serangan yang menimpa wanita tersebut, pihak berwenang masih belum menjatuhkan hukuman atau menentukan pelanggaran apapun. Namun, lima pria tersebut telah ditangkap dengan tuduhan pembunuhan berencana serta intimidasi kriminal. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Komisi Perempuan New Delhi

Pada Rabu, 4 Desember 2019, ketua Komisi Perempuan India, Swati Maliwal, menyalahkan celah yang ada di dalam sistem hukum, yang mengizinkan pelaku bebas walaupun dengan jaminan. 

"Telah banyak sekali kasus pemerkosaan yang terjadi, dan semua kasus tersebut dilakukan oleh mereka yang sebelumnya juga sudah pernah terlibat kasus pemerkosaan namun kemudia dibebaskan dengan jaminan," ujar Maliwal. 

India saat ini mengalami masalah pelik terkait kasus pemerkosaan. 

Pelecehan seksual di India selama ini hanya dipandang sebagai masalah sosial budaya oleh pihak berwenang, dibandingkan kasus kriminal di bawah hukum. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.