Sukses

Top 3: Drama Warga Hilang di Pedalaman Australia Hingga Pengakuan TKI Dideportasi Hong Kong Tersorot

Hilangnya 3 warga beserta anjingnya di sebuah pedalaman Australia hingga pengakuan TKI dideportasi Hong Kong jadi berita paling populer kanal Global.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah hilangnya tiga orang beserta satu ekor anjingnya di sebuah pedalaman Australia berakhir menyedihkan. Mereka terjebak dalam pedalaman tersebut selama kurang lebih dua pekan.

Walau kini mereka telah ditemukan, namun kisah di balik perjuangan mereka ternyata menarik perhatian publik. Artikel ini menjadi yang paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Jumat, 6 Desember 2019.

Informasi menarik lainnya datang dari Presiden Jokowi yang meraih penghargaan dan menerima anugerah dari media asing asal Singapura yaitu The Straits Times. Pemberian penghargaan tersebut tentu telah melewati rangkaian proses penilaian serta berbagai latar belakang yang kuat baik politis maupun alasan lainnya. 

Tak kalah populer, yakni berita tentang TKI di Hong Kong yang dideportasi akhirnya memberi penjelasan kepada publik. Pemulangannya terjadi setelah namanya jadi sorotan karena kerap menulis mengenai demonstrasi yang terjadi di sana. 

Simak ketiga artikel paling populer kanal Global Liputan6.com edisi Jumat, (6/12/2019):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Drama Pencarian 3 Manusia dan 1 Anjing di Pedalaman Australia Berujung Duka

Tiga orang dan 1 anjing dilaporkan terjebak lebih dari dua pekan di pedalaman Australia. Setelah menemukan 2 orang dan 1 anjing, polisi Australia yang mencari anggota terakhir kelompok itu menemukan jasad manusia.

Meski belum diidentifikasi, polisi meyakini jasad tersebut adalah Claire Hockridge. Hal tersebut dinyatakan Polisi Northern Territory, dilansir BBC News, Rabu (4/12/2019).

Hockridge (46), saat itu sedang bepergian dengan dua rekannya dan mobil mereka terjebak di dasar sungai pada 19 November. Rekannya Tamra McBeath-Riley (52), dan Phu Tran (40) ditemukan hidup awal pekan ini.

Supt Pauline Vicary, dari Kepolisian NT mengatakan dua dari mereka berhasil menemukan air tanah untuk diminum dan hal tersebut dianggap sebagai "keajaiban" bagi kelangsungan hidup mereka.

Baca Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Alasan The Straits Times Jadikan Jokowi Sebagai Asian of the Year 2019

Joko Widodo atau Jokowi kembali meraih penghargaan dari luar negeri. Kali ini presiden Indonesia itu mendapat anugerah Asian of The Year dari media Singapura The Straits Times.

Berita penghargaan ini menjadi salah satu headline di surat kabar tersebut. Bahkan, wajah Jokowi terpampang di halaman depan koran.

Baca Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Pengakuan TKI Yuli yang Diduga Dideportasi Akibat Tulis Demo Hong Kong

Tenaga Kerja (TKI) Yuli Riswati dideportasi dari Hong Kong pada 2 Desember 2019. Kepulangan Yuli ke Tanah Air secara mendadak memicu reaksi keras dari beberapa pihak di Indonesia.

Sementara bagi Yuli sendiri, deportasi dan peristiwa yang mendahuluinya telah meninggalkan luka.

Baca Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini