Sukses

Tingkatkan Pariwisata Tanah Air, KBRI Ankara Ajak 6 Influencer Turki Keliling Indonesia

KBRI Ankara mengundang 6 influencer Turki demi meniingkatkan ekspose pariwisata dan ragam budaya Indonesia.

Liputan6.com, Ankara - Dalam rangka meningkatkan jumlah wisatawan Turki ke Indonesia, KBRI Ankara menggandeng sejumlah influencer. Sebanyak enam traveller/social media influencer asal Turki untuk menjelajahi keragaman wisata serta kebudayaan Tanah Air pada 27 November – 11 Desember 2019.

Daerah-daerah yang dikunjungi yaitu Jakarta, Yogyakarta, Lombok, Labuan Bajo, dan Bali.

Rombongan influencer ini merupakan tokoh sosial media yang dikenal karena content creative mereka dan memiliki jutaan pengikut di Instagram, Youtube, dan Facebook. Bahkan salah seorang influencer tersebut merupakan TV host untuk program family travellers pada Kanal 7, stasiun televisi nasional Turki. Ia datang bersama suaminya yang juga merupakan influencer di bidang kuliner serta anak mereka berusia 5,5 tahun.

"Kami sengaja mengundang para influencer tersebut sebagai cara baru KBRI untuk menarik perhatian travellers asal Turki yang saat ini sangat dipengaruhi oleh informasi di media sosial," terang Raditya Aji Pelaksana Fungsi Sosial Budaya II KBRI Ankara, Rabu 4 Desember 2019 yang Liputan6.com muat Jumat (6/11/2019).

Disebutkan juga oleh Raditya bahwa masyarakat Turki sangat suka travelling terutama pada periode libur panjang, namun mereka lebih sering berwisata ke negara-negara sekitar di Eropa. Karena itu, penting agar Indonesia menjadi destinasi liburan mempertimbangkan bahwa tidak hanya local cost yang relatif terjangkau, tetapi juga obyek-obyek wisata di Indonesia seperti peninggalan sejarah, keragaman budaya, dan keindahan alam yang sebenarnya masuk ke dalam minat tema atau bucket list travellers asal Turki.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengunjungi Lokasi dengan Tema Berbeda

Dalam program KBRI ini, setiap kota yang dikunjungi oleh influencer Turki memiliki tema yang berbeda-beda.

Seperti Jakarta yang menampilkan perpaduan antara sejarah Batavia dan modernitas/urban life saat ini; Yogyakarta dengan kekayaan budaya dan sejarah peradaban Indonesia; Lombok dan Labuan Bajo dengan keindahan alamnya; dan Bali mengenai seni dan kehidupan.

Saat ini, para influencer tengah berada di Lombok dan kemudian akan melanjutkan perjalanan ke Labuan Bajo dan Bali.

Berbagai pihak turut mendukung dan membantu penyelenggaraan kegiatan ini seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Badan Promosi Pariwisata Lombok, dan Qatar Airways.

Jelajah pengalaman para influencers dapat dilihat langsung melalui instagram resmi KBRI Ankara @indonesiainankara, dan juga akun masing-masing influencer yaitu @mehmetsert, @esirgenc, @yoldaolmak, @dunyayigeziyor, @dunyayitadiyorum, dan @esrageziyor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini