Sukses

Teror Terjadi Lagi di Jembatan London, 2 Orang Tewas

Teror terjadi di Ibukota Inggris, London, Kamis malam (29/11/2019) atau Jumat dinihari WIB. Dua orang tewas dalam insiden yang terjadi di London Bridge tersebut.

Liputan6.com, London - Teror terjadi di Ibukota Inggris, London, Kamis malam (29/11/2019) atau Jumat dinihari WIB. Dua orang tewas dalam insiden yang terjadi di London Bridge tersebut.

Selain dua orang tewas, ada beberapa orang terluka dalam teror ini. Pelaku menusuk para korban menggunakan pisau berukuran besar sebelum dilumpuhkan pihak keamanan.

Pelaku yang berjumlah satu orang ini juga menggunakan rompi berbahan peledak. Namun Kepolisian London memastikan rompi berbahan peledak tersebut palsu.

"Seorang terduga pelaku telah ditembak oleh Kepolisian Khusus Anti Teroris London. Saya bisa mengonfirmasi dia tewas di tempat," ujar Neil Basu, Kepala Kepolisian Anti Teroris Inggris, Neil Basu seperti dilansir Evening Standard.

"Selain itu saya juga mengonfirmasi kalau rompi yang digunakan terduga pelaku bukan merupakan bahan peledak. Tetapi kami terus memeriksa area sekitar dan memastikan tidak ada ancaman bagi warga," ujarnya menambahkan.

"Beberapa orang juga terluka dalam insiden London ini. Kami akan terus mengupdate situasinya."

Jembatan London bukan pertama kali ini saja menjadi sasaran teror. Dua tahun lalu delapan orang tewas dan hampir 50 lainnya luka-luka ketika tiga ekstremis yang terinspirasi kelompok ISIS menabrak para pejalan kaki di jembatan di ibu kota Inggris itu.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.