Sukses

Sehari Setelah Albania, Gempa Magnitudo 6 Guncang Pulau di Yunani

Gempa bermagnitudo 6 dilaporkan mengguncang Crete Island, sebuah pulau di Yunani.

Liputan6.com, Crete Island - Gempa bumi bawah laut yang dahsyat mengguncang Crete Island di Yunani. Lindu bermagnitudo 6,0 itu melanda tak lama setelah pukul 09.00 pagi waktu setempat, pada kedalaman 44 mil.

Daily Mail yang dikutip pada Rabu (27/11/2019) melaporkan, gempa bumi itu terjadi selang sehari setelah goncangan dahsyat melanda Albania. Lindu yang menewaskan lebih dari 20 orang serta dirasakan di seluruh Eropa Tenggara.

Sementara The Sun melaporkan bahwa gempa di sebuah pulau di Yunani itu tercata memiliki magnitudo 6,5, terasa hingga Ibu Kota Athena.

Kepala biro Associated Press untuk Eropa tenggara, Elena Becatoros turut melaporkan gempa tersebut dan menyebut tak ada kerusakan.

"#Earthquake with preliminary magnitude of 6.0 strikes #Crete in southern #Greece; felt in Athens. No immediate reports of damage," tulis Elena Becatoros di Twitter.

Sumber lain menggambarkannya gempa terasa di banyak bagian Yunani. Orang-orang di properti, termasuk universitas dan sekolah, dilaporkan telah dievakuasi.

"Harus mengungsi dari universitas karena gempa bumi," twit seorang siswa.

Simak video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.