Sukses

Tiba di Korea Selatan, Jokowi Akan Bertemu Ilmuwan Indonesia

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Gimhae Air Force Base, Busan, Korea Selatan, Sabtu malam.

Liputan6.com, Busan - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Gimhae Air Force Base, Busan, Korea Selatan pada Sabtu malam, 23 November 2019. Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden beserta rombongan mendarat pada pukul 20.50 Waktu Setempat (WS) atau pukul 18.50 WIB.

Jokowi dan Iriana disambut Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi di pintu pesawat. Sementara itu, Wakil Menteri Luar Negeri Korea Selatan Lee Taeho menyambut di bawah tangga pesawat.

Di bawah tangga pesawat, Ibu Negara menerima karangan bunga dari sepasang putra putri Indonesia-Korea sebagai tanda selamat datang.

Dari bandara, Jokowi melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat menginap selama berada di Busan, Korea Selatan.

Saat tiba di hotel, Jokowi dan Iriana disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Ilmuwan Indonesia

Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu ke Korea Selatan guna menghadiri rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-RoK. Dalam KTT ini, Jokowi akan membahas kerjasama ASEAN-RoK untuk 30 tahun mendatang, termasuk kerja sama konektivitas dan upaya menjaga stabilitas kawasan.

Selama di Busan, Jokowi juga dijadwalkan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan juga bertemu dengan beberapa CEO Korea Selatan.

"Dan tidak kalah pentingnya petemuan dengan kelompok ilmuwan dan peneliti muda Indonesia di Korea Selatan," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sabtu (23/11/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul
    Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul

    Korea Selatan

  • Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.
    Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.

    Iriana Jokowi