Anti-Mainstream, Pasangan Ini Menikah di Pesawat dengan Ketinggian 37 Ribu Kaki

Oleh Benedikta Miranti Tri Verdiana pada 21 Nov 2019, 19:40 WIB
Diperbarui 21 Nov 2019, 19:40 WIB
7 Tanda-Tanda Anda Akan Segera Dilamar
Perbesar
Ilustrasi pertunangan. (Foto: 123rf.com)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria asal Australia menikahi kekasihnya yang merupakan warga negara Selandia Baru di pesawat dengan ketinggian 37.000 kaki dalam perjalanan dari Sydney menuju Auckland. 

Cathy Valliant, menerima pinangan dari pasangannya, David Valliant dalam sebuah pesawat komersil maskapai Jetstar. Demikian dikutip dari CNN, Kamis (21/11/2019).

Selagi pesawat berada dalam perjalanan ke Selandia Baru, pasangan tersebut mengikat janji cinta mereka dalam sebuah upacara istimewa di depan seluruh awak kabin dan penumpang yang ada di dalam penerbangan tersebut. 

Seorang anggota awak pesawat Jetstar bertindak sebagai petugas sembari penumpang dan awak pesawat menyaksikan pernikahan itu.

"Itu adalah pengalaman yang paling menakjubkan dan sesuatu yang akan kita ingat selama sisa hidup kita," kata Cathy Valliant dalam sebuah pernyataan.

Pasangan ini bertemu secara online pada 2011 ketika bermain game komputer "Airport City" dan bertemu langsung untuk pertama kalinya dua tahun kemudian di bandara Sydney.

"Kecintaan kami pada penerbangan adalah apa yang menyatukan kita," kata Cathy.

Upacara pernikahan resmi berlangsung di Bandara Sydney sebelum lepas landas, tetapi upacara di udara lah yang benar-benar berkesan.

"Dia akhirnya meminangku malam itu," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Ingin Membuat Hal yang Berkesan

Ilustrasi pesawat terbang
Perbesar
Ilustrasi pesawat terbang. (dok. pexels.com/Asnida Riani)

Cathy mengatakan dia ingin melakukan "sesuatu yang benar-benar berkesan" untuk pernikahan mereka dan memposting di halaman Facebook Jetstar tentang idenya untuk menikah di udara.

"Kami ingin itu melambangkan cinta kami untuk penerbangan, cinta kami untuk Australia dan Selandia Baru dan cinta kami satu sama lain," katanya.

Maskapai setuju dan membantu mengatur pernikahan impian pasangan tersebut di udara.

Seorang perwakilan Jetstar menjelaskan kepada CNN bahwa "semua pelanggan (yang telah dipesan di penerbangan) menerima email sebelumnya yang mengatakan akan ada pembuatan film," meskipun rincian pernikahan tidak termasuk.

Wisatawan yang ingin mengubah penerbangan dapat melakukannya tanpa biaya.

Itu adalah acara yang sangat istimewa dan jelas pertama kalinya aku mengadakan pernikahan di udara!" kata Robyn Holt, anggota awak darat yang bertindak sebagai petugas.

Dia setuju untuk melakukan layanan tanpa biaya.

"Menjadi bagian dari hari pernikahan Cathy dan David, mereayakan cinta mereka dan ketertarikan mereka terhadap penerbangan sangatlah tak terlupakan. Para penumpang yang lain juga senang telah menjadi bagian dari itu," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓