Top 3: Backpacker Tewas Saat Bercinta hingga Bali Tak Direkomendasikan Media AS

Oleh Benedikta Miranti Tri Verdiana pada 21 Nov 2019, 09:33 WIB
Diperbarui 21 Nov 2019, 10:17 WIB
[Bintang] Jangan lagi minta oleh-oleh setelah kamu tahu alasan ini

Liputan6.com, Jakarta - Tewasnya seorang backpacker asal Inggris yang sedang melakukan perjalanan 'solo travelling' ke Selandia Baru menggegerkan dunia. Hal tersebut lantaran ia meninggal saat sedang melakukan hubungan seksual dengan seorang pria yang ia temui melalui aplikasi kencan ketika berada di sana.

Parahnya lagi, jasadnya kemudian ditemukan dalam sebuah koper yang terkubur di suatu kawasan hutan yang cukup jauh dari pusat kota. Berita ini menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Kamis, 21 November 2019.

Masih dengan berita yang sama, menyorot kematian backpacker Inggris, artikel populer selanjutnya merupakan fakta-fakta dari kematiannya tersebut. Mulai dari dugaan ia tewas karena tercekik hingga fakta-fakta lainnya.

Tak kalah menarik perhatian, berita lainnya mengenai alasan media AS yang tidak merekomendasikan Bali dan Pulau Komodo sebagai destinasi wisata pada 2020. Padahal, kedua tempat tersebut telah menjadi kebanggaan bagi Indonesia dalam sektor pariwisata. 

Simak ketiga artikel paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Kamis, 21 November 2019.

2 of 4

1. Backpacker Wanita Terkuak Tewas Saat Bercinta, Jasad Ditemukan dalam Koper

[Bintang] Kekerasan Seksual
Ilustrasi kekerasan terhadap perempuan. | via: requisitoire-magazine.com

Seorang wisatawan asal Inggris bernama Grace Millane meninggal dunia saat berhubungan seksual, menurut laporan yang terungkap dalam persidangan yang digelar pada Selasa 19 November 2019.

Ia meninggal pada 1 Desember 2018, malam sebelum ulang tahunnya yang ke-22, saat menjadi backpacker ke Auckland, Selandia Baru.

Seorang pria usia 27 tahun yang tidak bisa disebutkan namanya telah ditangkap dan diadili dalam kasus ini. Namun, ia membantah tuduhan pembunuhan yang dijatuhkan padanya.

Dilansir dari BBC, Rabu (20/11/2019), pria tersebut mengatakan, pembelaannya kepada Pengadilan Tinggi Auckland bahwa Millane meninggal secara tiba-tiba karena tercekik secara tidak sengaja ketika melakukan hubungan seksual. 

Terdakwa memilih untuk tidak memberikan bukti sendiri. Jaksa menuduh dia mencekik Millane sebelum membuang jasadnya.

Baca Selengkapnya...

3 of 4

2. 7 Fakta Backpacker Wanita Tewas Saat Bercinta Terungkap dalam Sidang

kepribadian
ilustrasi backpacker perempuan/Photo by Holly Mandarich on Unsplash

 Jasad seorang wisatawan backpacker asal Inggris bernama Grace Millane ditemukan meringkuk dalam koper. Ia meninggal dunia saat berhubungan seksual dengan pria yang ditemuinya di Selandia Baru.

Hal itu menjadi salah satu fakta yang terungkap dalam laporan yang diterima dalam persidangan.

Saat ini, persidangan terhadap terdakwa masih terus berlanjut setelah kasus tersebut yang terjadi pada Desember 2018 lalu.

Baca Selengkapnya...

4 of 4

3. Alasan Media AS Tak Rekomendasikan Bali dan Pulau Komodo Dikunjungi pada 2020

[Fimela] Nyepi
Ilustrasi Nyepi di Bali | unsplash.com

Sebuah media penerbit informasi perjalanan dan pariwisata Amerika Serikat membuat daftar No List atau destinasi yang tak disarankan dikunjungi pada 2020. Pulau Bali dan Pulau Komodo menjadi dua di antara 13 tempat yang masuk daftar tersebut.

Setiap tahun, sejak 2010, situs Fodor's menggunakan No List untuk menyoroti masalah-masalah -- etika, lingkungan, kadang-kadang bahkan politik -- yang harus dipikirkan sebelum, selama, dan setelah bepergian.

Baca Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓