Sukses

Spesies Langka ini Bertahan Hidup di Danau Skadar Montenegro

Pelikan Dalmatian yang langka hidup di Danau Skadar di Montenegro. Ini adalah salah satu tempat perlindungan terakhir spesies yang tersisa di Eropa.

Liputan6.com, Jakarta - Burung pelikan atau undan adalah burung air yang memiliki kantung di bawah paruhnya. Ekspansi bisnis mengancam ekosistem burung Pelikan Dalmatian yang langka di Danau Skadar, Montenegro.

Warga yang sadar lingkungan menggagas pariwisata ekologis yang menjadi solusi ideal antara kemajuan ekonomi dan perlindungan ekologi.

Berulang kali dibanjiri keselamatan dari burung pelikan, para konservasionis memasang rakit sarang terapung, dengan keberhasilan langsung ini diharapkan populasi kembali stabil.

Pariwisata yang muncul terkait dengan burung-burung menciptakan pekerjaan yang sangat dibutuhkan, dengan cara ini, burung-burung pelikan itu sendiri menjadi penyelamat, tapi apa ini baik untuk burung-burung pemalu itu dalam jangka panjang? Pariwisata bekerlanjutan adalah satu-satunya cara untuk membantu masyarakat dan burung-burung pelikan tersebut.

Saksikan selengkapnya di channel DW English hanya di Vidio.

Saksikan Videonya Di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.