Kecelakaan Bus di Slovakia Tewaskan 13 Orang, Terparah dalam 1 Dekade

Oleh Rizki Akbar Hasan pada 14 Nov 2019, 16:35 WIB
Diperbarui 14 Nov 2019, 17:17 WIB
Ilustrasi Kecelakaan Mobil

Liputan6.com, Bratislava - Kecelakaan antara truk dan bus penumpang menewaskan sedikitnya 13 orang di Slovakia barat pada Rabu 13 November 2019 waktu lokal. Insiden itu juga melukai banyak orang lainnya, kata petugas pemadam kebakaran dan penyelamat.

Kecelakaan itu terjadi dalam cuaca hujan di jalan dua jalur yang berliku di dekat kota Nitra, 90 km (56 mil) timur ibukota Bratislava.

Sekitar 20 orang terluka dan jumlah korban bisa meningkat, kata layanan Penyelamatan di halaman Facebook mereka, dilansir dari Euronews, Kamis (14/11/2019).

Polisi mengatakan beberapa orang tetap terjebak di dalam bus.

Tidak ada rincian yang segera tersedia tentang korban, perusahaan mana yang mengoperasikan bus atau apa yang mungkin menyebabkan kecelakaan.

Polisi memposting foto-foto kejadian kecelakaan di Facebook, di mana bus dapat terlihat terbalik di sisi jalan.

Badan penyiaran lokal Markiza melaporkan bahwa bus itu sebagian besar mengangkut siswa sekolah menengah. Kendaraan itu ditabrak dari samping oleh sebuah truk sebelum meluncur ke parit di sepanjang jalan.

Perdana Menteri Slovakia Peter Pellegrini mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ia akan mengakhiri kunjungan resmi ke Siprus satu hari lebih awal untuk kembali ke Slovakia dan mengunjungi lokasi kecelakaan.

Kecelakaan terbaru ini adalah yang paling mematikan di negara itu sejak 2009, ketika sebuah kereta menabrak bus dan menewaskan 12 orang, kata layanan pemadam kebakaran dan penyelamatan Slovakia.

2 of 2

Simak pula video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓