Sukses

Top 3: Bom Medan Kian Jadi Sorotan

Isu bom Medan tengah menjadi sorotan. Berikut selengkapnya dalam Top 3 Global Liputan6.com edisi Kamis, 14 November 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Kejadian bom bunuh diri yang baru-baru ini terjadi di Medan telah menggegerkan Tanah air. Pelaku yang disebutkan menggunakan jaket ojek online terekam dalam sebuah kamera CCTV sebelum ia melakukan aksinya di Mapolrestabes Medan.

Isu yang tengah hangat itu juga menjadi sorotan di kanal Global Liputan6.com. Berita bom bunuh diri ini juga tengah disorot oleh negara lain melalui berbagai media asing.

Informasi menarik lain yang juga banyak dicari mengenai khasiat minum kopi. Walaupun, es kopi susu tengah menjadi tren di antara masyarakat saat ini, sebenarnya kopi hitam asli lah yang memiliki khasiat lebih banyak.

Artikel ini membahas tentang khasiat minum kopi tanpa gula beserta efek negatifnya yang mungkin ditimbulkan.

Tak kalah menarik, kisah tentang salah satu pulau di Australia yang menjadi ladang dan tempat penguburan massal juga menjadi berita populer hari ini. Bahkan, pulau tersebut dijuluki sebagai "Murder Island" alias "Pulau Pembunuhan".

Simak ketiga artikel menarik yang menjadi sorotan di Top 3 Global Liputan6.com edisi Kamis, (14/11/2019) berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bom Bunuh Diri di Medan Jadi Sorotan Media Asing

Bom bunuh diri terjadi di Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said Medan pada Rabu (13/11/2019). Insiden itu terjadi pada pukul 08.45 WIB.

Sumber dari kepolisian mengatakan, bom bunuh diri dilakukan oleh dua orang.

Kedua orang tersebut disebutkan menggunakan atribut Gojek dan meledak di sekitar kantin Polrestabes Medan. Bom bunuh diri tersebut terjadi sebelum apel siaga di Mapolrestabes Medan.

Peristiwa tersebut ternyata juga menjadi sorotan media asing.

Baca Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 9 Khasiat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula Setiap Hari dan 7 Efek Negatifnya

Kopi (murni yang digiling dari bijinya, bukan instan dalam kemasan), menurut sebagian orang, adalah salah satu minuman terbaik dibandingkan teh.

Minuman itu diklaim memiliki beragam khasiat kesehatan bagi sejumlah orang.

Hanya saja, khasiat itu bisa didapat hanya jika Anda meminumnya secara polos; kopi hitam hangat tanpa perpaduan komposisi lain, bahkan gula sekalipun.

Para ahli menyarankan agar orang dewasa minum setidaknya dua cangkir kopi hitam setiap hari, yaitu sekali di pagi hari setelah sarapan, dan satu cangkir di malam hari.

Baca Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Kisah Pulau di Australia yang Jadi Ladang Pembunuhan dan Kuburan Massal 1629

Sebuah kepulauan berjarak 40 kilometer di sebelah barat Western Australia menawarkan pemandangan yang spektakuler. Namun, salah satu pulau di antaranya menyimpan rahasia yang tidak seindah pemandangan tersebut.

Karena kisah sejarahnya, pulau di Lautan Hindia itu pun dinamai "Murder Island” yang berarti "Pulau Pembunuhan".

Alasannya, sekitar 400 tahun lalu, pulau itu menjadi tempat pembunuhan massal pertama dan terbesar di seluruh wilayah Australia, demikian menurut laporan acara 60 Minutes Australia.

Baca Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini