Top 3: Makanan Berbahaya bagi Ginjal hingga Fakta Cuaca Mengubah Sejarah

Oleh Liputan6.com pada 10 Nov 2019, 10:17 WIB
Diperbarui 10 Nov 2019, 11:16 WIB
Ilustrasi Ginjal

Liputan6.com, Jakarta - Ginjal adalah bagian tubuh yang sangat punya peranan penting demi menjaga tubuh kita tetap dalam kondisi yang baik. Dan ginjal pun harus dijaga dengan memilih makanan yang baik untuknya. Terdapat beberapa makanan yang tidak baik jika dikonsumsi secara berlebih untuk ginjal.

Artikel unik ini menjadi berita terpopuler di kanal Global, edisi hari ini.

Artikel menarik lainnya, seekor ular yang terkena infeksi jamur, dan membuat wajahnya terlihat seperti mumi.

Artikel menarik ketiga, mengenai sains yang menguak fakta cuaca yang ternyata mengubah sejarah.

Berikut ringkasan Top 3 berita terpopuler edisi Minggu (10/11/2019) di kanal Global, Liputan6.com:

2 dari 4 halaman

1. Makanan yang Berbahaya Bagi Ginjal

Ahli Bedah di India Sukses Angkat Ginjal Terbesar di Dunia
Ilustrasi. Foto: Kidney.org

Ginjal memainkan peran yang sangat penting dalam tubuh, karena ia bertugas membuang limbah melalui urin, memproduksi hormon, dan menyaring racun dan cairan ekstra dalam darah kalian.

Itu sebabnya, merawat ginjal menjadi sangat penting. Yang perlu diperhatikan adalah makanan-makanan yang punya potensi untuk merusak atau berbahaya bagi ginjal.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Fenomena Ular Terkena Infeksi Jamur

Ular Raja
California kingsnake (Lampropeltis californiae) dengan tanda-tanda klinis penyakit jamur ular (SFD), dari Plymouth, Amador County, California, pada akhir Mei 2019. (Tri County Wildlife Care, Sutter Creek, California)

Sebuah penyakit baru muncul dan menginfeksi seekor ular raja California (Lampropeltis californiae) di California dan menyebabkan kulit binatang melata ini berkerak, mata berkabut dan wajah membengkak. 

Ini adalah kasus pertama "penyakit jamur ular" (SDF) yang terlihat di negara bagian itu, menurut pernyataan dari California Department of Fish and Wildlife (CDFW).

Ular raja yang terinfeksi ditemukan di Sierra Nevada, Amador County, oleh seorang anggota masyarakat yang membawa hewan "kurus dan menderita" ini ke pusat perawatan satwa liar.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Cuaca yang Mengubah Sejarah

Ilustrasi cuaca buruk (AFP/Fabrice Coffrini)
Ilustrasi cuaca buruk (AFP/Fabrice Coffrini)

Cuaca ekstrem dapat menyebabkan malapetaka bagi siapa saja yang wilayahnya terdampak, tak terkecuali masyarakat yang tinggal di pesisir pantai.

Sepanjang sejarah, angin kencang, badai musiman yang mengamuk, dan cuaca aneh lainnya dikatakan telah mengubah peradaban.

Selengkapnya...

 

Reporter: Windy Febriana

Lanjutkan Membaca ↓