Sukses

Top 3 Global: Bocoran dari Istri Baghdadi Hingga 3 Manfaat Garam di Dalam Rumah

Top 3 Global edisi Sabtu, 9 November 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Kematian pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi memang tengah menjadi sorotan dunia. Namun, setelah kematiannya, istri Baghdadi yang ditangkap oleh Turki juga menjadi perhatian bagi banyak orang. Pasalnya, banyak yang penasaran tentang informasi apa yang bisa ia ungkapkan ke publik. Ia merupakan salah satu dari empat istri Baghdadi yang berhasil menjadi tahanan Turki. Istri Baghdadi yang tak hanya jadi sekadar tahanan, tapi juga tambang informasi mengenai kelompok militan yang radikal tersebut. Berita ini menjadi yang terpopuler dalam kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu, 9 November 2019.

Berita populer lainnya datang dari Mesir, ketika 20 peti mati yang masih disegel ditemukan. Mesir memang identik sebagai tanah kuno, yang tak heran jika ditemukan banyak peninggalan dari masa pra-sejarah disana. 

Tak kalah menarik, ternyata garam tak hanya bisa dimanfaatkan sebagai bumbu dapur saja. Ternyata, garam dapat membawa manfaat baik jika diletakkan di beberapa sudut dalam rumah. 

Simak ketiga artikel menarik yang menjadi sorotan di kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu, (8/11/2019):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Usai Ditangkap Otoritas Turki, Istri Al-Baghdadi Bocorkan Banyak Info Soal ISIS

alah satu istri eks pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi mengungkapkan "banyak informasi" tentang "pekerjaan dalam" kelompok teroris itu setelah dia ditangkap tahun lalu, kata seorang pejabat Turki kepada AFP.

Pejabat itu mengatakan, perempuan tersebut mengidentifikasi dirinya sebagai Rania Mahmoud. Tetapi, setelah verifikasi, ia bernama Asma Fawzi Muhammad al-Qubaysi.

Dia dikatakan sebagai "istri pertama" al-Baghdadi, yang terbunuh dalam serangan pasukan khusus AS di Suriah bulan lalu. Al-Bagdadi diketahui memiliki empat istri, menurut The Associated Press.

Baca Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Temuan Langka di Mesir, 20 Peti Mati Zaman Kuno yang Masih Disegel

Mesir dianggap sebagai tanah kuno, di mana penuh peninggalan tersembunyi dari peradaban masa lalu. Fakta ini menjadi sumber daya tarik bagi mereka yang memiliki minat di bidang arkeologi.

Akibatnya, banyak penggalian dilakukan di Negeri Piramida selama ratusan tahun silam. Pada 15 Oktober 2019, Kementerian Purbakala Mesir melaporkan temuan baru yang langka di Luxor: 20 sarkofagus kayu yang masih disegel rapi.

Baca Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 3 Hal yang Akan Terjadi Jika Anda Menaruh Garam di Setiap Pojok Rumah

Bagi sebagian besar ibu rumah tangga, garam adalah salah satu bumbu dapur penting yang harus ada di dapur. Ketidakhadiran senyawa kristalin NaCl dalam masakan yang dibuat bisa menjadikan rasa makanan hambar.

Kini, ada banyak varian garam di dunia, tergantung dari bentuk, warna dan kandungannya. Contoh, garam dapur, garam kosher, garam laut, garam Himalaya, garam Celtic, kala namak, dan crystalline sea salt.

Namun, yang paling umum dimanfaatkan adalah garam laut. Garam laut dihasilkan dari penguapan air laut. Jenis garam ini memiliki banyak kegunaan, di antaranya sebagai bumbu masak dan kosmetika.

Baca Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini