Sukses

Perahu Ini Terdorong Angin dan Hujan Lebat Usai Tersangkut 101 Tahun di Niagara

Sebuah kapal yang tertancap di bebatuan di atas Air Terjun Niagara selama lebih dari seabad telah tertambat oleh angin kencang dan hujan lebat.

Liputan6.com, New York - Sebuah perahu tertancap di bebatuan atas Air Terjun Niagara selama lebih dari seabad. Namun, angin kencang dan hujan lebat telah mendoronga kapal yang tertambat selama 101 tahun itu.

Cuaca buruk pada Kamis 31 Oktober mendorong kapal menjauh dari tempat berbatu dan lebih dekat ke air terjun di sisi Kanada, menurut Komisi Taman Niagara.

Dalam sebuah video yang diproduksi Komisi Taman Niagara, seorang pejabat, Jim Hill mengatakan, perehu yang selama ini tidak bergerak tampaknya telah "terbalik dan berputar."

Kisah tentang bagaimana awalnya perahu itu menyangkut tepat di atas air terjun adalah bagian dari pengetahuan lokal. Ini melibatkan penyelamatan dua pria dari Buffalo terdekat, menurut Hill, yang adalah manajer senior warisan dengan Komisi Taman.

Pada 1918, sebuah perahu yang dikenal sebagai tempat pembuangan dibuang dari kapal tunda - dengan dua orang di dalamnya - selama operasi pengerukan, menurut Komisi, sebuah agen dari Kementerian Pariwisata, Kebudayaan dan Olahraga Ontario. Kapal itu terdampar di Sungai Niagara, sekitar 650 meter di bawah Air Terjun Horseshoe, salah satu dari tiga air terjun terpisah yang membentuk Air Terjun Niagara.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebuah Kecelakaan

Lembaga penegak hukum setempat mulai berebut untuk menyelamatkan kedua orang itu, James Harris dan Gustav Lofberg. Penyelamatan kapal tidak dianggap aman atau bahkan layak untuk dilakukan. Sebaliknya, pelampung diluncurkan - tetapi garis menjadi kusut, menurut garis waktu Komisi Taman diterbitkan untuk peringatan 100 tahun.

Dengan bantuan seorang veteran Perang Dunia I yang berani bernama William "Red" Hill, masalah itu diselesaikan dan orang-orang itu akhirnya diselamatkan pada hari berikutnya.

Kapal tersebut tidak bisa dipindahkan dan terus berada di tempat tersebut sejak Agustus 1918. Artinya, sampai saat ini ia masih di sana hingga, hembusan angin dan hujan deras menghantam air terjun, baru bisa menggerakannya.

Staf Taman Niagara terus memantau aktivitas pijakan, jika bergerak lagi. Hill mengatakan sisa-sisa mayat itu mungkin terjebak di tempat baru mereka.

"Selama berhari-hari atau bertahun-tahun. Itu dugaan siapa pun," tambahnya.

 

Reporter: Windy Febriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.