Sukses

Makhluk-Makhluk Ini Perlahan Hilang di Laut Adriatik

Laut Adriatik adalah laut yang memisahkan Semenanjung Italia dengan Semenanjung Balkan. Laut Adriatik juga merupakan tujuan destinasi liburan yang populer.

Liputan6.com, Jakarta - Laut Adriatik merupakan perairan yang memisahkan Semenanjung Italia dengan Semenanjung Balkan. Laut Adriatik juga merupakan tujuan destinasi liburan yang populer.

Fakta lainnya yang didapat ialah jumlah hiu di sana sangat mengkhawatirkan. Sekitar 85% hiu dan pari telah menghilang dari laut Adriatik dalam 50 tahun terakhir.

Peneliti sekarang berusaha mencari tahu mengapa. Mereka menduga pencemaran air mungkin yang harus disalahkan.

Hiu-hiu dan pari yang berada disana pun sedang terkena penyakit, kebanyakan dari mereka menderita penyakit hati berlemak atau Hepatitis. Tim SharkLab Adriatic mengatakan ini disebabkan polusi laut yang parah.

Andrej Gajic berharap temuan ini akan membuat kesadaran lingkungan baru dan keanekaragaman hayati laut Adriatik akan pulih kembali secepatnya.

Saksikan selengkapnya di channel DW English hanya di Vidio:

Saksikan Videonya Di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.